Pesan Cinta Tersembunyi di Balik Sepatu Pernikahan Putri Diana
Entertainment

Pesan Cinta Tersembunyi di Balik Sepatu Pernikahan Putri Diana

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 4 Agustus 2021 - 11:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Meksipun telah lama berlalu pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles selalu menarik perhatian banyak orang.

Acara yang menyita perhatian dunia pada Juli 1981 itu selalu menyimpan hal menarik yang sulit dilupakan.

Bahkan, setelah bertahun-tahun usai kematiannya yang tragis dalam kecelakaan mobil di Paris, momen pernikahan Putri Diana terus dibicarakan.

Bila sebelumnya ramai membicarakan gaun pernikahan yang dikenakan Putri Diana, kini sepatu yang dikenakannya pada hari itu menjadi perhatian.

Meskipun sudah 40 tahun yang lalu, ternyata sepatu tersebut punya pesan tersembunyi yang khusus. Sepatu tersebut punya sebuah pesan yang manis. Tepatnya pesan cinta yang dia simpan untuk Pangeran Wales.

Dilansir dari indianexpress, Rabu (3/8/2021) Menurut sebuah laporan di majalah Town & Country, pengantin wanita telah meninggalkan pesan khusus di bagian bawah sepatu hak putihnya. Pesan itu tersembunyi di bawah gaun sepanjang 25 kaki yang dikenakan saat pernikahan.

Menurut laporan itu, di bawah sepatu Putri Diana tertulis simbol 'C <hati> D'. Inisial itu artinya 'Charles' dan 'Diana'.

Saat itu, meskipun upacara itu ditonton oleh jutaan di orang dunia, namun tidak ada satupun yang bisa melihat simbol tersebut.

Itu karena Putri Diana meminta designer sepatu tersebut, Clive Shilton untuk menyembunyikan detail tersebut.

“Diana adalah gadis muda yang sangat pemalu, manis, dan punya sorot mata ceria. Kerena dia sangat tinggi, maka
Perhatian utamanya adalah dia tidak akan terlihat lebih tinggi dari Pangeran Charles. Maka sepatu itu harus memiliki hak yang rendah. Tidak ada yang melihat bagian bawah sepatu, tetapi penting bagi kami bahwa sepatu itu terlihat fantastis. Anda akan melihat lebih jelas simbol ini jika hanya dia tersandung," katanya.

Shilton dan timnya membutuhkan waktu enam bulan untuk membuat sepatu tersebut.

Sepatu berbahan sutra itu dirancang dan disulam dengan rumit, yaitu dengan 542 manik-manik dan 132 mutiara. Selain itu, applique berbentuk hati juga menghiasi ujung tumit.

Pada rencana awalnya adalah membuat sepatu dari kain yang sama dengan gaun pengantin. Tapi, itu bukan pilihan yang bijak, karena bahannya terlalu halus. Sebagai gantinya, mereka memilih satin sutra yang lebih berat dan membuat sol dari suede yang lembut. Degan begitu pengantin wanita tidak akan terpeleset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro