Pemain andalan Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Entertainment

10 Fakta Unik Lionel Messi yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 7 Agustus 2021 - 16:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dipastikan merapat ke kub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Messi dikabarkan menyetujui kontrak dengan salah satu klub papan atas Liga Prancis tersebut. Kabar itu diungkapkan sejumlah media olahraga dunia, dengan menyertakan detail kontrak dan gaji dengan versi berbeda

Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia yang memiliki banyak penggemar.

Kehidupan pribadinya juga kerap dikorek para penggemar. Tapi, masih ada beberapa fakta yang mungkin belum Anda ketahui.

Berikut 10 fakta soal Lionel Messi dikutip dari fcbarcelonalatestnews.com:

1. Barcelona membantu Lionel Messi dalam memerangi penyakitnya sejak kecil

Lionel Messi menderita kekurangan hormon pertumbuhan. Dia membutuhkan perawatan selama tiga tahun dengan obat hormon pertumbuhan dan Barcelona membiayainya.  Itu adalah perawatan mahal yang menghabiskan biaya sekitar US$1500 sebulan di tahun 90-an. Dan Barcelona membayarnya selama 36 bulan.

2. Pecinta kuliner

Dia memiliki tubuh yang sempurna. Namun, Messi juga makan banyak. Hidangan favoritnya adalah Milanesa Napolitana (dibuat menggunakan keju, bawang, dan tomat bersama dengan rempah-rempah). Dia juga menyukai schnitzel. Dia suka makan makanan sederhana dan merupakan foodie yang tepat.

3. Warisan kosmopolitan

Messi adalah warga dunia. Ibunya orang Lebanon. Ayahnya orang Italia. Namun, mereka berada di Argentina ketika Messi lahir dan hidup lama setelahnya. Messi juga punya keluarga di Inggris. Dia, bagaimanapun, menghabiskan dua dekade terakhirnya di Spanyol, Barcelona.

4. Duta Anak UNICEF

Messi adalah Duta Anak UNICEF. Pekerjaan amalnya sangat luar biasa. Dia telah mendukung banyak tujuan dan ketenarannya telah membantu UNICEF mengumpulkan banyak dana untuk membantu anak-anak di seluruh dunia.

5. Pecinta tato

Messi memiliki beragam tato. Dia memiliki tato keluarga dimulai dengan orang tuanya. Wajah ibunya ditato di bahu kirinya. Dia telah menato nama putranya di betis kirinya. Hal ini menunjukkan bahwa ia sangat dekat dengan keluarga dan kerabatnya.

6. Cetak gol

Dari 11 Februari 2012, hingga 20 Maret 2013, Lionel Messi mencetak 100 gol. Itu tetap menjadi rekor dalam permainan. Pada tahun kalender, Messi mencetak 86 gol pada 2012 dan kemudian mengalahkan rekor Muller dengan 85 gol yang dicetak pada 1972. Pembagian gol adalah sebagai berikut: 3 gol Copa del Rey, 13 gol Liga Champions, 56 gol La Liga, 2 gol Spanyol Piala Super gol, dan 9 gol untuk Argentina.

7. Selebrasi Messi

Messi memiliki selebrasi yang menjadi ciri khasnya. Jadi untuk apa perayaannya didedikasikan?

Ini adalah cintanya untuk neneknya yang telah meninggal. Messi sangat mencintainya dan mendedikasikan tangan dan wajahnya yang khas menunjuk ke langit untuk merayakannya.

8. Benci berbicara di telepon

Jika Anda berencana untuk melatih Messi atau bermain dengannya, cara terakhir Anda ingin menghubunginya adalah melalui telepon. Dia dikenal sebagai orang yang pemalu dan tidak berubah ketika dia berbicara di telepon. Dia dapat dihubungi di WhatsApp atau melalui pesan teks.

9. Bahasa yang dikuasai

Messi adalah pesepakbola yang dikenal karena berbicara di lapangan dengan bola. Namun, apa yang dia lakukan saat berada di luar lapangan?

Dia fasih berbahasa Latin dan Catalan dan juga bisa berbahasa Inggris.

10. Penggemar PlayStation

Messi berlatih sepak bola dengan setia. Ketika dia tidak berlatih, dia menjauh dari bersosialisasi dan tinggal di dalam rumah bersama keluarganya. Istri dan ketiga putranya menghabiskan banyak waktu bersama keluarga. Namun, ketika Messi tidak sibuk menghabiskan waktu bersama keluarganya, dia suka berada di PlayStation selama berjam-jam!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro