Objek wisata di Republik Dominika
Travel

CDC Kembali Tambahkan 4 Negara ke Daftar Risiko Perjalanan Covid-19 Level 4

Ni Luh Anggela
Selasa, 17 Agustus 2021 - 15:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sekarang, Turki dan Montenegro termasuk diantara tujuan berisiko sangat tinggi bagi para pelancong, menurut daftar saran perjalanan yang direvisi secara teratur oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).
 
Berdasarkan panduan CDC, Anda harus menghindari perjalanan ke destinasi “Level 4: Covid-19 sangat tinggi”. Jika Anda harus bepergian ke destinasi tersebut, pastikan Anda sudah divaksinasi lengkap sebelum bepergian.
 
Melansir CNN, Selasa (17/8/2021), empat destinasi yang ditambahkan ke daftar Level 4 pada 16 Agustus adalah:
· Dominika
· Jersey
· Montenegro
· Turki
 
Daftar pemberitahuan perjalanan CDC yang terus berkembang berkisar dari “Level 1: Covid-19 rendah”, “Level 2: Covid-19 sedang”, “Level 3: Covid-19 tinggi”, dan “Level 4: Covid-19 sangat tinggi”.
 
Destinasi yang masuk dalam kategori “Level 4: Covid-19 sangat tinggi”memiliki lebih dari 500 kasus per 100.000 penduduk dalam 28 hari terakhir, menurut parameter CDC. Kategori Level 3 berlaku untuk destinasi yang memiliki antara 100 dan 500 kasus per 100.000 penduduk dalam 28 hari terakhir.
 
Sebelum pembaruan, pulau Karibia Dominika terdaftar sebagai tujuan Level 1 yang berisiko rendah.
 
Di pulau Jersey, tingkat Covid-19 sebelumnya tercatat sebagai "tidak diketahui" oleh CDC. Pada 16 Agustus, situs pemerintah pulau Jersey mencatat angka 14 hari dari 452 kasus per 100.000 penduduk, dengan kasus-kasus yang ditunjukkan dalam beberapa pekan terakhir. Situs tersebut tidak mencantumkan nomor kasus 28 hari.
 
Pada hari Senin (16/8) lima tujuan pindah ke kategori “Level 3: Covid-19 tinggi” yaitu Chili, Mozambik, dan Uruguay (semuanya turun dari Level 4), serta Kosovo dan Makedonia Utara (keduanya naik dari Level 2).
 
Menurut panduan CDC, bagi Anda yang berencana untuk pergi ke tujuan Level 3, pastikan agar Anda sudah divaksinasi lengkap sebelum bepergian ke destinasi-destinasi tersebut. Anda yang belum divaksinasi sangat dianjurkan untuk menghindari perjalanan yang tidak penting ke tujuan ini.
 
Dalam panduan perjalanannya yang lebih luas, CDC merekomendasikan untuk tidak melakukan semua perjalanan internasional sampai Anda divaksinasi sepenuhnya.
 
"Wisatawan yang divaksinasi penuh lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan dan menyebarkan Covid-19. Namun, perjalanan internasional menimbulkan risiko tambahan, dan bahkan pelancong yang divaksinasi lengkap mungkin berisiko lebih tinggi untuk mendapatkan dan mungkin menyebarkan beberapa varian Covid-19," kata CDC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro