Susu alternatif
Health

10 Makanan Kesehatan yang Tidak Disarankan Oleh Ahli Gizi

Ni Luh Anggela
Rabu, 1 September 2021 - 17:54
Bagikan

Tahu, Minuman Diet, Kue Beras dan Susu Alternatif

7.  Tahu

Jika Anda mencari alternatif rendah lemak untuk daging atau Anda seorang vegetarian, maka tahu bisa menjadi pilihan yang menarik. Menurut Kate, tahu terbuat dari susu kedelai, yang dibuat dari ekstrak halus kacang kedelai. Kedelai sendiri dikategorikan sebagai 'pengganggu endokrin', karena dapat mengganggu keseimbangan hormon estrogen normal dan dapat menghambat produksi hormon tiroid – penting untuk energi, metabolisme, dan manajemen berat badan.
 
Sebagai gantinya, gunakan buncis atau kacang polong lainnya, yang kaya akan nutrisi dan bisa menjadi alternatif daging yang bagus untuk kari dan semur.
 
8. Minuman diet

Melewatkan minuman bersoda manis dan menukarnya dengan versi diet terdengar seperti pilihan yang baik, karena mereka dipromosikan sebagai bebas gula dan karena itu lebih baik untuk kesehatan kita. Tetapi sayangnya mereka dapat memiliki beberapa efek samping yang tidak diinginkan.
 
“Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pemanis non-nutrisi yang digunakan, seperti aspartam, dikaitkan dengan perubahan bakteri usus yang dapat menyebabkan kembung dan gejala IBS lainnya,” kata Kate.
 
Alternatif terbaik untuk minuman ringan manis adalah air, saran Kate.
 
9. Kue beras

Kue beras sering dipilih sebagai makanan 'aman' untuk camilan oleh mereka yang mencoba menurunkan berat badan. Mereka mungkin rendah kalori tetapi jika dimakan sendiri, GI tinggi mereka antara 80 dan 90 - glukosa murni memiliki GI 100 - berarti mereka akan menempatkan kadar gula darah Anda pada rollercoaster, dan menyebabkan kekacauan dengan lingkar pinggang Anda.
 
“Pilihan yang lebih sehat adalah kue gandum, yang memiliki GI sekitar 55, dikombinasikan dengan sedikit protein seperti ayam atau houmous, untuk mengisi Anda dan menstabilkan gula darah tersebut.” saran Kate.
 
10. Alternatif susu

Banyak orang menghindari susu sapi dan mulai beralih ke alternatif bebas susu, seperti yang dibuat dengan almond atau gandum, dengan keyakinan bahwa mereka bermanfaat bagi tubuh kita. Tapi bertindaklah dengan hati-hati, kata Kate.
 
Beberapa merek menggunakan bahan yang disebut karagenan sebagai penstabil, yang telah dikaitkan dengan ketidakseimbangan bakteri di usus, yang menyebabkan gejala IBS. Beberapa merek juga menggunakan gula untuk mempermanis susu mereka.
 
Tapi, jika Anda masih ingin membuang produk susu, atau Anda tidak toleran, jangan putus asa. Cobalah untuk melihat komposisi alternatif susu yang tidak menggunakan aditif apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro