Saus salad
Health

10 Makanan Kesehatan yang Tidak Disarankan Oleh Ahli Gizi

Ni Luh Anggela
Rabu, 1 September 2021 - 17:53
Bagikan

Keripik Sayur, Roti Gandum dan Saus Salad

4. Keripik sayur

Keripik yang terbuat dari semua jenis sayuran termasuk bit, ubi jalar, dan ubi sekarang sudah menjadi hal yang biasa, tetapi itu belum tentu merupakan pilihan yang lebih sehat daripada keripik kentang tradisional.
 
“Banyak orang berpikir bahwa, karena mereka memiliki sayuran di dalamnya, mereka adalah alternatif yang lebih bergizi daripada keripik biasa, tetapi bukan itu masalahnya - mereka masih digoreng. Keripik kale adalah alternatif yang bagus saat dipanggang.” kata Kim.
 
5. Roti gandum

Memilih roti gandum alih-alih roti putih saat Anda berbelanja mingguan mungkin membuat Anda merasa bahwa Anda membuat pilihan yang positif untuk tubuh Anda, namun banyak orang tidak menyadari bahwa mereka dapat dikemas dengan aditif yang buruk.
 
“Kebanyakan roti gandum irisan yang dibeli di supermarket diproses dengan sangat baik,” kata Kim.
 
Rata-rata roti mengandung pengawet, pengemulsi, agen pengolah tepung, lemak terhidrogenasi, gula tambahan - lebih banyak bahan daripada tepung esensial, ragi, garam, dan air.
 
Sebagai gantinya, pilihlah roti gandum organik, dan periksa labelnya untuk memastikan tepung gandum utuh tidak tercampur dengan putih.
 
6. Saus salad bebas lemak

Kalori dapat bertambah dengan cepat begitu Anda mulai mengoleskan saus di atas salad Anda, terutama krim seperti Caesar, jadi ketika Anda melihat opsi yang lebih rendah lemak, Anda tergoda untuk memilihnya.
 
Tapi, Kim memperingatkan, “Makanan olahan apa pun yang berlabel 'rendah lemak' atau 'bebas lemak' harus membuat alarm berbunyi. Makanan rendah lemak seperti saus salad harus menciptakan rasa dan tekstur dengan cara lain, yang sering kali berarti menggunakan pengental dan gula. Minyak zaitun berkualitas baik memiliki berbagai manfaat kesehatan dan merupakan alternatif yang sempurna.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro