Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masa Pandemi, OT Group Ekspansi ke Sektor Produk Sanitasi dan Kebersihan

Respon pasar yang sangat baik mendorong OT Group, melalui PT CVI kembali mengembangkan produk, kali ini di kategori sabun kesehatan dengan merek dagang Prima Protect Plus.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 September 2021  |  17:13 WIB
Produk sanitasi OT Group
Produk sanitasi OT Group

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak selalu berdampak buruk pada dunia bisnis. Sejumlah bisnis justru mengalami pertumbuhan positif signifikan, diantaranya produk-produk sanitasi dan kebersihan pada masa awal pandemi, yang menurut data SIRCLO, pada semester I tahun 2020 terjadi lonjakan lebih dari 300 persen.

Melihat peluang tersebut, OT Group yang selama ini fokus pada produk-produk makanan dan minuman kini mengembangkan unit bisnis sanitasi dan kebersihan yang sebelumnya dipasarkan melalui jalur B2B.

Membidik konsumen langsung melalui jalur ritel OT Group, melalui PT Casa Verde Indonesia,  terus berinovasi meluncurkan produk-produk pada kategori tersebut. OT Group hadir melalui merek Prima Protect Plus dalam bentuk masker, handsanitizer, dan handsoap.

Respon pasar yang sangat baik mendorong OT Group, melalui PT CVI kembali mengembangkan produk, kali ini di kategori sabun kesehatan dengan merek dagang Prima Protect Plus.

“Produk yang menargetkan pasar keluarga khususnya kaum Ibu ini, diharapkan menjadi alternatif bagi keluarga Indonesia dalam memilih produk untuk merawat kesehatan dari luar. Apalagi pada masa pandemi, mandi setelah beraktivitas di luar rumah merupakan salah satu protokol kesehatan yang penting untuk dijalankan,” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group di sela-sela acara Live Talkshow Prima Protect Plus dalam rangka peluncuran produk sabun kesehatan terbaru dari OT Group dalam keterangan tertulisnya.    

“Perlindungan untuk keluarga di masa pandemi ini sangat penting, baik dari dalam maupun dari luar. Dari dalam misalnya memberikan makanan bergizi untuk buah hati. Contohnya sayur. Umumnya anak-anak tidak suka makan sayur, tapi saya ada tips buat ibu-ibu agar anak mau makan sayur. Mulai biasakan anak makan sayur dengan fokus satu jenis sayuran dulu, jangan dicampur-campur. Kalau anaknya sudah suka bisa ganti jenis lain atau bisa dicampur. Dengan fokus pada satu jenis sayuran, juga bisa membantu menguji alergi pada anak,” jelas artis Bunga Zainal.

Sementara Zivanna Letisha yang saat ini sedang mengandung anak kembar berbagi tips mengenai edukasi anak selama masa pandemi agar memiliki sifat proaktif.

“Mendidik anak di masa pandemi ini memang merupakan tantangan tersendiri bagi kaum Ibu. Karena sebagian besar waktu dihabiskan di dalam rumah. Berikan kebebasan berekspresi kepada anak, namun tetap dalam pengawasan. Jalin komunikasi yang intens, jauhkan gadget pada saat ngobrol dengan anak. Fokus dengarkan apa yang diutarakan oleh si anak. Jika anak menyampaikan masalah, ajak dia untuk mencari solusi bersama. Misalnya anak mengatakan dia bosan, solusinya menurut dia misalnya mau ganti jenis permainan, biarkan dia menjalankannya selama masih aman dan tidak membahayakan si anak. Dengan demikian si anak sudah dibiasakan proaktif sejak dini, tidak hanya menunggu dicarikan solusi oleh orang tuanya,” papar Zivanna Letisha yang akrab dipanggil dengan Zizi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebersihan sanitasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top