Ilustrasi/Wisegeek
Relationship

Wajib Kuasai 5 Keterampilan Ini Sebelum Menikah

Novita Sari Simamora
Sabtu, 4 September 2021 - 16:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebelum memutuskan untuk menikah, sebaiknya Anda menguasai beberapa keterampilan penting, yang bisa membuat hubungan dengan pasangan menjadi lebih harmonis.

Sebab, setiap orang terlahir dengan kondisi emosional yang berbeda dan didik dengan cara yang berbeda pula, dari latar belakang keluarga yang berbeda. Namun, dalam pernikahan harus belajar saling memahami dan berkomitmen dalam suka maupun duka.

Mengutip dari Bolde, Sabtu (4/9/2021), simaklah lima kemampuan yang wajib Anda miliki sebelum memutuskan untuk menikah

Memiliki Komunikasi yang Baik

Komunikasi adalah keterampilan paling penting yang tidak dimiliki semua orang ketika mereka menikah. Banyak orang yang tidak tahu mengekspresikan kebutuhan mereka sendiri dan mereka tidak tahu cara membicarakan kebutuhan orang lain.

Banyak orang bahkan tidak tahu apa yang mereka butuhkan dalam suatu hubungan, apalagi cara mendiskusikannya. Sebelum menikah, cobalah untuk mengenali diri sendiri dengan baik.

Biasakan untuk berbicara dengan teman dan keluarga tentang apa yang Anda butuhkan dan terbuka tentang kebutuhan dan keinginan Anda.  Jika Anda merasa nyaman dengan percakapan semacam ini, keterampilan komunikasi akan lebih mudah digunakan setelah Anda menikah.

tips persiapan pernikahan
tips persiapan pernikahan

Tahu Cara Kompromi dan Kapan Melakukannya

Banyak orang akan memberi tahu bahwa kompromi adalah bagian dari pernikahan. Bisa benar, bisa juga tidak. Hal yang terpenting adalah Anda perlu tahu kapan berkompromi dengan pasangan.

Anda tidak boleh berkompromi pada hal-hal yang bisa membuat Anda bahagia, dalam hal yang positif. Misalnya, pasangan suami istri, ada suami yang ingin anak tetapi istri belum siap memiliki anak. Maka hal tentang anak bisa dikompromikan, ceritakan kekhawatiran dan ketakutan, serta persiapan untuk memiliki anak.

Kenali diri sendiri dan juga Anda harus tahu apa yang benar-benar penting bagi Anda. Kompromi dalam pernikahan melibatkan dua pihak. Ingatlah, dalam kompromi tidak berarti satu orang selalu menyerah dan yang lain selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro