Adrenalin
Health

Sering Merasa Lelah Tanpa Sebab? Perbaiki 4 Hormon dalam Tubuh Ini

Ni Luh Anggela
Selasa, 7 September 2021 - 14:08
Bagikan

Hormon Adrenalin

Mereka merupakan hormon yang memicu reaksi terhadap tekanan dan kecepatan gerak tubuh. Ini memberi tubuh Anda energi langsung, mempercepat detak jantung Anda dan memicu produksi kortisol. Ini mungkin terdengar seperti hal yang baik, tetapi jika Anda terus-menerus dihadapkan dengan sedikit tekanan dan adrenalin Anda selalu diaktifkan, Anda akan segera merasa terkuras dan lelah.
 
Bagaimana mengelola tingkat adrenalin Anda?
Rencanakan hari Anda untuk mencoba menghindari stres seperti terlambat. “Jadwalkan relaksasi ke dalam buku harian Anda. Berjalan cepat, lima menit dengan buku atau meditasi semuanya sederhana namun efektif, ”kata Dr Roked.
 
Setiap kali Anda merasa stres, tarik napas dalam-dalam melalui hidung untuk memperlambat detak jantung dan menenangkan respons stres Anda. Atau luangkan waktu untuk minum teh herbal dan kumpulkan pikiran Anda.
 
“Setelah hari yang menegangkan, tambahkan dua cangkir garam Epsom ke dalam bak mandi dan rileks selama 15 menit. Magnesium sulfat akan mengendurkan otot-otot Anda dan menenangkan sistem saraf Anda untuk membantu Anda merasa tenang.” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro