Kortisol
Health

Sering Merasa Lelah Tanpa Sebab? Perbaiki 4 Hormon dalam Tubuh Ini

Ni Luh Anggela
Selasa, 7 September 2021 - 14:08
Bagikan

Hormon Kortisol

Hormon yang dikenal dengan hormon stres ini tidak hanya memberi Anda gelombang energi dalam menghadapi bahaya, mereka juga memengaruhi gula darah,  nafsu makan, tidur, tekanan darah dan pencernaan, serta tingkat energi Anda.
 
“Ketika kelenjar adrenal Anda memproduksi terlalu banyak kortisol, itu bisa membuat Anda merasa lesu, stres, dan mudah tersinggung,” kata Dr Roked.
 
Bagaimana mengelola kadar kortisol Anda?
Stres sehari-hari dapat membuat kadar kortisol Anda tetap tinggi. Sulit untuk menghindari stres tetapi Anda dapat belajar bagaimana mengelolanya.
 
Mulailah dengan makan makanan yang sehat dan seimbang. “Makanan dasar di sekitar protein tanpa lemak seperti ayam, ikan, lentil dan kacang-kacangan dan lemak sehat seperti ikan berminyak, minyak zaitun, alpukat dan kacang-kacangan dan biji-bijian,” kata Dr Burns-Hill.
 
Saat Anda stres, Anda kehilangan vitamin C dalam urin, jadi makanlah yang banyak atau minum suplemen.
 
Selain itu, temukan cara untuk bersantai setiap hari. “Kami bersantai ketika kami melakukan hal-hal yang kami sukai,” kata Dr Roked. Jadi, jika Anda merasa lebih baik setelah yoga, meditasi, lari, jalan-jalan dengan anjing, mengobrol dengan teman atau mandi air hangat, lakukanlah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro