Tidur nyenyak menjadi kunci awet muda pada usia 40 tahun./Ilustrasi/Viiva
Health

Lakukan 10 Kebiasaan yang Bikin Awet Muda dan Sehat di Usia 40 Tahun

Rika Anggraeni
Rabu, 8 September 2021 - 16:30
Bagikan

Tidur Nyenyak dan Kurangi Gaya Hidup Tak Sehat

  1. Tidur lebih banyak

Penelitian menemukan bahwa orang-orang di usia paruh baya yang tidak cukup tidur menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih banyak.

Selain itu, kurang tidur juga dapat menurunkan kemampuan kulit untuk pulih setelah berada di bawah sinar matahari. Jadi, pastikan Anda tidur setidaknya 8 jam karena sangat berpengaruh pada tubuh dan penampilan Anda.

  1. Minum anggur merah

Menurut penelitian di bidang medis, minum anggur merah dianjurkan untuk melawan tanda-tanda penuaan. Dengan mengkonsumsi 1-2 gelas per hari telah terbukti membantu seseorang melawan kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas pada kulit. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam anggur merah, terutama resveratrol sangat efisien untuk kesehatan kulit.

  1. Minum multivitamin

Banyak dari suplemen multivitamin yang mengandung zat seperti kolagen, nikotinamida, crocin, selenium, serta kurkumin yang dapat membantu Anda menjaga keremajaan serta mencegah penyakit degeneratif tertentu.

  1. Kurangi gaya hidup tidak sehat

Merokok adalah salah satu kebiasaan yang mempercepat penuaan kulit karena menyebabkan kerutan dan membuat kulit kusam dan pucat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa interaksi sosial sangat penting untuk kesehatan yang baik seiring bertambahnya usia. Tidak hanya merilekskan tubuh Anda tetapi juga menurunkan detak jantung dan tekanan darah Anda.

“Menemukan kegiatan yang menyenangkan itu penting. Kesenangan dapat ditemukan di banyak tempat, lebih sering keluar dan bertemu orang baru,” saran penulis tentang penuaan dan hidup sehat, Connie Michaelis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro