Ilustrasi/Psychologytoday
Relationship

12 Tanda si Dia Tidak Cocok Denganmu

Rika Anggraeni
Kamis, 16 September 2021 - 21:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hubungan membutuhkan komitmen dan setiap pasangan perlu berusaha untuk memelihara dan menumbuhkan hubungan dari waktu ke waktu. Tapi, bagaimana jika ternyata pasangan Anda tidak seperti yang Anda pikir?

Tidak semua hubungan dimaksudkan untuk bertahan lama. Anda mungkin harus mundur selangkah dan bertanya pada diri sendiri apakah Anda dan pasangan benar-benar cocok atau tidak.

Jadi, inilah beberapa tanda Anda dan pacar Anda mungkin tidak cocok untuk bersama, dilansir dari Bolde:

  1. Terlalu menyesuaikan diri Anda

Ketika mengobrol dengannya, apakah Anda merasa dia meniru bahasa tubuh Anda? Mirroring adalah ketika bahasa tubuh Anda cocok dengan pasangan Anda dan itu terjadi secara alami. Ini menandakan bahwa Anda memiliki chemistry.

Jika merasa pacar Anda selalu memperhatikan bahasa tubuh atau gerak-gerik Anda dan menyesuaikannya agar sesuai dengan Anda, kemungkinan dia sedang berusaha terlalu keras untuk menjalin hubungan dengan Anda.

  1. Tidak sesuai dengan ucapannya

Meskipun pacar Anda mengatakan bahwa Anda adalah prioritas utama dalam hidupnya, namun tidak sesuai dengan ucapannya, inilah yang harus Anda waspadai.

Untuk apa pacar Anda mengatakan hal seperti itu jika pada kenyataannya sangat berbeda. Misalnya saja, saat Anda membutuhkannya, pacar Anda malah tidak pernah ada menemani Anda.

  1. Dia hanya pacar yang baik di depan publik

Ketika teman atau anggota keluarganya ada di sekitar, apakah dia terlihat memperlakukan Anda dengan lebih banyak cinta dan perhatian?

Berbeda halnya saat Anda sendirian, pacar Anda hanya bersikap biasa saja. Jelas bahwa dia lebih peduli tentang citra hubungan Anda daripada seperti apa sebenarnya.

  1. Terlalu mengumbar di media sosial

Tak heran setiap hubungan memerlukan validasi di publik, termasuk di media sosial. Namun, ketika pacar Anda terlalu mengumbar foto atau video hubungan kalian di media sosial, tetapi Anda tidak terlalu menyukai hal itu.

Lantaran Anda tidak ingin pacar Anda terlalu banyak mengumbarnya di dunia maya dan malah tidak berfokus pada hubungan Anda dalam kehidupan nyata.

  1. Masih ada hal yang belum Anda ketahui

Anda mungkin menemukan hal-hal tentang pasangan Anda yang bahkan tidak Anda ketahui, seperti bahwa pacar Anda menyukai bersepeda gunung atau tidak sepenuhnya menentang gagasan pernikahan. Ketika ini terjadi, Anda mungkin merasa pasangan Anda menyembunyikan sebagian besar dirinya dari Anda, dan itu bukan perasaan yang baik.

  1. Tidak pernah meminta maaf

Ketika Anda dan pacar Anda bertengkar, apakah Anda merasa selalu menjadi orang yang harus meminta maaf atau mencoba menyelesaikan masalah kencan Anda, sementara dia tidak pernah melakukan hal yang serupa?

Jika ya, sepertinya pacar Anda tidak ingin menyelesaikan masalah atau membuat hubungan menjadi lebih baik atau dia tidak benar-benar berkomitmen pada hubungan yang sudah Anda jalin berdua.

  1. Tidak mau membicarakan masa depan

Ketika Anda mencoba untuk memimpikan masa depan Anda dengan pacar Anda, dia mungkin langsung mengubah topik pembicaraan. Ini jelas mengkhawatirkan, sebab Anda mungkin merasa seperti berada dalam hubungan buntu tanpa adanya masa depan.

  1. Tidak mau membahas persoalan serius

Meskipun kalian dapat berbicara tentang topik-topik ringan, dia tidak pernah ingin mendalami masalah yang nyata dan serius. Ini adalah permasalahan, sebab Anda mungkin merasa dia hanya bersama Anda untuk saat-saat yang menyenangkan.

  1. Selalu minta putus

Ketika keadaan menjadi sulit, pacar Anda selalu meminta ingin mengakhiri hubungan. Dia mungkin mengancam untuk mengakhiri dan pergi. Ini tidak terasa seperti dia berada dalam hubungan untuk jangka panjang, dan dia jelas tidak.

  1. Lebih mementingkan kehidupan intim

Apakah rasanya kehidupan intim Anda fantastis tetapi hubungan Anda tidak cocok? Bisa jadi karena dia lebih fokus pada hubungan intim dengan Anda daripada membangun masa depan yang nyata dengan Anda.

  1. Terlalu banyak akal

Ketika Anda berbicara tentang hubungan Anda, pacar Anda tidak benar-benar memberi Anda kata-kata yang jelas dan singkat. Dia mungkin mengoceh, menjadi kaku, atau bertentangan dengan dirinya sendiri sehingga pada akhir percakapan Anda merasa bingung. Jika ini yang terjadi, maka pria itu termasuk yang banyak akal.

  1. Tidak berusaha keras

Jika pacar Anda berusaha sekuat tenaga untuk mengejar Anda dan menjadikan Anda miliknya. Namun setelah sudah bersama, apakah rasanya dia tidak begitu tertarik untuk menjaga Anda?

Pacar Anda mungkin tampak malas, seperti dia tidak benar-benar berusaha keras atau dia membuat Anda melakukan semua pekerjaan. Itu bisa jadi pacar Anda tidak mau menginvestasikan dirinya dalam hubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro