Telur/Istimewa
Health

11 Tanda Tubuh Anda Kekurangan Protein

Ni Luh Anggela
Sabtu, 18 September 2021 - 03:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Protein adalah salah satu dari tiga makronutrien utama di samping lemak dan karbohidrat. Protein sangat penting untuk membangun, memperbaiki, dan mengoksidasi tubuh serta memainkan peran kunci dalam membuat enzim yang mencerna makanan kita. Ini juga merupakan bagian penting dari produksi dan regulasi hormon kita.
 
Bahan penyusun dasar protein adalah asam amino. Ada 22 asam amino yang berbeda, sembilan di antaranya dikenal sebagai asam amino esensial. Ini berarti mereka harus dikonsumsi dalam makanan yang kita makan karena tidak dapat diproduksi oleh tubuh.
 
Berapa banyak protein yang dibutuhkan tubuh sebenarnya bergantung pada variasi individu seperti jenis kelamin, berat badan, kesehatan, dan tingkat aktivitas. Anda dapat memenuhi asupan protein dari Greek yoghurt, tempe, salmon dan daging kalkun.
 
Jika Anda khawatir Anda mungkin kekurangan protein, Susan Greeley, RD, ahli gizi diet terdaftar dan instruktur koki di Institute of Culinary Education, menyoroti 11 gejala kekurangan protein yang mungkin merupakan cara tubuh Anda memberi tahu Anda bahwa Anda dapat menggunakan lebih banyak protein dalam makanan diet Anda, melansir Well and Good, Jumat (17/9/2021).
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro