Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karya-karya Pelukis Maestro Asia Tenggara Dilelang di Masterpiece Auction

Salah satu lukisan yang menarik untuk dimiliki adalah buatan Affandi dengan judul Perahu Jukung, 1975.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 September 2021  |  00:34 WIB
Karya Seni
Karya Seni

Bisnis.com, JAKARTA - Lukisan karya maestro pelukis Asia Tenggara akan dilelang di event lelang online Masterpiece Auction yaitu Lelang Online Masterpiece: Southeast Asian, Chinese, Modern & Contemporary Art, pada tanggal 16 September hingga 5 Oktober 2021.

Pada event lelang online ini Masterpiece Auction melelang karya-karya Maestro Indonesia dan Asia Tenggara seperti Affandi, Lee Man Fong, S. Sudjojono, Ahmad Sadali, Hendra Gunawan, Basoeki Abdullah, Srihadi Soedarsono, Chen Wen Hsi, Cheong Soo Pieng, dan masih banyak lagi.

Salah satu lukisan yang menarik untuk dimiliki adalah buatan Affandi dengan judul Perahu Jukung, 1975. Lukisan ini menggambarkan objek perahu jukung yang sedang bersandar di tepian pantai dan beberapa sosok Nelayan yang tengah sibuk dengan aktivitasnya, dengan latar belakang pemandangan laut yang luas dengan alunan deburan ombak.

Selanjutnya ada juga lukisan dari S. Sudjojono dengan judul Tirta Samudra, 1952. Lukisan ini menggambarkan alam bawah laut dengan biota lautnya yang sangat indah. Ciri khas goresan S. Sudjojono terasa amat kuat pada lukisan ini.

Lukisan yang tidak kalah menarik juga ada dari Hendra Gunawan dengan judul Gembala Kerbau, 1975. Lukisan ini memiliki ukuran 40 x 100 cm dengan media kanvas, dengan jenis naturalis khas Hendra Gunawan .

Kemudian ada juga karya lukisan yang dibuat oleh Ahmad Sadali yang sangat istimewa. Karena lukisan berjudul Site Plan ini pernah dipamerkan di galeri nasional dan mempunyai ukuran yang sangat besar yaitu 122 x 170 cm. Dengan ukuran sebesar ini menjadi istimewa karena Ahmad Sadali amat jarang melukis dengan ukuran besar.

Lukisan merupakan salah satu jenis investasi yang sangat populer di Indonesia dan di manca negara. Seperti properti, lukisan merupakan aset riil yang dapat dinikmati dan dikoleksi.

“Lukisan-lukisan Maestro Modern Art masih sangat diburu oleh para investor dan pencinta seni rupa karena kelangkaan dan keindahannya. Penggemar lukisan semakin banyak, namun jumlah lukisan Maestro yang beredar di pasar semakin sedikit, sehingga ini adalah momen yang sangat baik untuk mendapatkan lukisan-lukisan Maestro dengan nilai investasi yang tinggi.” menurut Manager Marketing Masterpiece Auction dalam keterangan tertulisnya.

Fenomena ini terbukti dengan kesuksesan lukisan-lukisan Maestro yang ditawarkan di pasar dari tahun 2000 hingga 2021. 
 
Hadir sejak 2003, Masterpiece Auction terus berkomitmen untuk mempertemukan kolektor dari mancanegara dengan karya-karya seni rupa yang terbaik dan otentik di Jakarta, Singapura, dan Malaysia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lelang lukisan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top