Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Olahraga yang Cocok di Pagi Hari, Ketika Anda Merasa Lelah

Latihan mobilitas membantu memperluas jangkauan gerak Anda di persendian Anda, ada gerakan untuk pergelangan tangan, bahu, pinggul, dan lainnya.Selain membantu mencegah cedera.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 20 September 2021  |  17:09 WIB
Ilustrasi - Codyapp
Ilustrasi - Codyapp

Bisnis.com, JAKARTA – Sangat mudah berencana untuk melakukan olahraga di pagi hari. Namun kenyataannya, ketika pagi tiba, Anda terlalu lelah atau masih mengantuk sehingga memilih untuk kembali tidur dibandingkan melaksanakan rencana Anda untuk berolahraga.
 
Apakah Anda bukan orang yang suka bangun pagi, atau Anda melewatkan beberapa jam tidur, olahraga pagi bisa terasa mengerikan ketika Anda kekurangan energi saat fajar menyingsing.
 
“Ada banyak manfaat untuk memulai pagi Anda dengan olahraga, tetapi  penting untuk mempertimbangkan jam biologis alami Anda saat merencanakan jadwal pelatihan Anda,” kata Amina Barnes, pelatih pribadi bersertifikat yang berbasis di Kansas City.

Meskipun Anda mungkin terjaga, ketajaman mental Anda belum mencapai puncaknya, kata Barnes. Itu bisa membuat Anda sulit untuk melakukan olahraga.
 
“Jika Anda merasa sangat pusing, dengarkan tubuh Anda dan santai saja. Anda akan melindungi diri dari terluka,” tambah Liz Letchford, seorang pelatih pribadi dan spesialis rehabilitasi cedera di Los Angeles. “Kelelahan, baik fisik maupun mental, merupakan faktor risiko cedera.”
 
Tetapi bagaimana jika Anda ingin sedikit menggerakkan tubuh Anda? Atau bagaimana jika pagi hari adalah satu-satunya waktu yang Anda miliki untuk diri sendiri? Saat Anda sangat mengantuk sehingga tidak dapat memahami latihan, tetapi masih ingin berolahraga, inilah yang disarankan para ahli, seperti dilansir dari Huffpost, Senin (20/9/2021).
 
1. Peregangan

Peregangan memungkinkan pikiran dan tubuh Anda untuk bangun dengan memberi Anda rangsangan lembut. Bahkan meregangkan tangan di atas kepala dapat membantu Anda.
 
Setelah peregangan, Anda dapat melanjutkan ke pemanasan (lebih dari itu dalam satu detik) atau gerakan lainnya.
 
2. Pemanasan

Anda harus melakukan ini setiap kali Anda berolahraga lebih awal, bahkan jika Anda tidur nyenyak. Setelah tidur malam yang panjang, yang terbaik adalah memulai dengan perlahan dan mulai bergerak.
 
3. Latihan mobilitas

Latihan mobilitas membantu memperluas jangkauan gerak Anda di persendian Anda, ada gerakan untuk pergelangan tangan, bahu, pinggul, dan lainnya.Selain membantu mencegah cedera.
 
4. Yoga

Yoga mungkin menjadi favorit banyak orang karena dapat disesuaikan dengan tingkat yang berbeda, membantu Anda fokus pada napas Anda, dan dalam hal ini, dapat membantu Anda bangun.
 
5. Kardio ringan

Barnes merekomendasikan melakukan latihan kardio di pagi hari untuk menghilangkan beberapa stres yang mungkin Anda alami saat bangun tidur.
 
“Berjalan, jogging, bersepeda (baik diam atau di jalan) dan berenang adalah pilihan yang bagus.” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga lelah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top