Main ponsel sebelum tidur/Boldsky
Health

7 Penyebab Anda Selalu Mengantuk dan Merasa Lelah di Pagi Hari

Ni Luh Anggela
Selasa, 21 September 2021 - 15:24
Bagikan

Main ponsel dan Jadwal tidur berantakan

5. Anda minum terlalu dekat dengan waktu tidur

Penelitian menunjukkan bahwa minum alkohol sebelum tidur menghambat tidur REM yang sangat penting. Sebelum Anda menggantinya dengan segelas besar air atau teh, ingatlah bahwa terlalu banyak cairan sebelum tidur dapat menyebabkan Anda harus ke kamar mandi di tengah malam. Ahli Urologi Vannita Simma-Chiang, M.D., merekomendasikan untuk menghabiskan minuman terakhir Anda beberapa jam sebelum Anda tidur.
 
6. Anda menggunakan ponsel sebelum tidur

Cahaya biru yang ada pada ponsel dapat mengacaukan ritme sirkadian Anda dan merangsang otak Anda menjadi lebih aktif dan tetap terjaga. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan waktu tidur yang berkualitas dan tidak merasa lelah di pagi hari, jauhkan ponsel Anda beberapa jam sebelum Anda tidur.
 
7. Jadwal tidur Anda berantakan

Terakhir, jadwal tidur yang berantakan dapat menjadi penyebab Anda merasa mengantuk dan lelah di pagi hari. Tubuh menyukai konsistensi. Jika Anda tidur pukul 10 malam dan tidur pukul 1 pagi di hari lainnya, ini akan membingungkan sistem Anda.
 
Untuk mendapatkan ritme yang baik, setel alarm malam hari satu jam sebelum Anda ingin tidur untuk mengingatkan diri Anda untuk mulai beristirahat. Setelah terbiasa, itu dapat membuat alarm pagi terdengar jauh lebih sedikit dari biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro