Hometown Cha-Cha-Cha
Entertainment

Sederet Fakta dari 7 Tempat Syuting Hometown Cha-Cha-Cha

Newswire
Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:47
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha mengambil lokasi di suatu desa di tepi pantai. Dalam serial tersebut, desa itu disebut dengan nama Gongjin.

Namun, tahukah Anda bahwa kampung tersebut merupakan desa fiktif?

Dilansir dari Kpopmap, syuting Hometown Cha-Cha-Cha sebetulnya dilakukan di Pohang, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Ia berjarak sekitar 273 km dari ibu kota Korea Selatan, yakni Seoul.

Nah, jika Anda menaruh perhatian lebih pada sejumlah tempat syuting Hometown Cha-Cha-Cha, berikut beberapa fakta menarik yang tak terduga sebelumnya.

1. Wolpo Beach

Pantai yang menjadi tempat saat Yoon Hye-jin kehilangan tempat sepatunya ini bernama Wolpo Beach. Pantai ini juga menjadi tempat pertama bertemunya Hye-jin dengan Hong Du-sik.

2. Kafe Oh Yoon

Coffee in the Daytime & Beer in the Moonlight milik Oh Yoon ini sebenarnya adalah sebuah pabrik perangkat keras. Ketika syuting, pengambilan bangunan luar dan dalam kafe berlangsung di dua tempat yang berbeda.

3. Klinik gigi Hye-jin

Bangunan kantor dan klinik gigi Yoon Hye-jin yang terletak di 429 Cheongjin-ri itu merupakan pusat kesejahteraan masyarakat Cheongjin. Di lokasi aslinya, bangunan tersebut juga merupakan klinik kesehatan. Namun, untuk keperluan syuting, beberapa bagian klinik sedikit diubah dengan nuansa merah muda.

4. Kapal di atas bukit

Dalam drama ini, Hong Du-sik atau yang dikenal dengan Hong Banjang memiliki sebuah kapal di atas bukit. Nah, kapal tersebut rupanya terletak di Sabang Memorial Park yang mana merupakan destinasi wisata di sana.

5. Pusat observatorium

Saat Sutradara Ji berjalan-jalan ke Desa Gongjin untuk syuting, dia sempat meminta Hong Du-sik menunjukkan jalan ke observatorium. Nah, sebenarnya tempat itu adalah sebuah gunung yang bernama Gonryun di Desa Chilpo, Distrik Gu, Kota Pohang.

6. Mercusuar merah, Cheonjin 2-ri Breakwater

Saat Hye-jin dan Hong Banjang saling mengungkapkan perasaan, mereka berada di pinggir kanal. Sebenarnya, lokasi kanal itu berada di Distrik Nam, Kota Pohang yang mana populer sebagai tempat memancing.

7. Toko kelontong Bora

Toko kelontong Bora tampak seperti warung zaman dulu di Korea. Namun, wisatawan serial yang datang ke 1 Cheongha-ro 200-Beongil tak akan lagi mendapati bangunan toko kelontong tersebut. Pasalnya, semuanya sudah dilepas karena syuting telah usai dan telah kembali ke bangunan aslinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro