Film Yuni
Entertainment

Tayang Terbatas, Ini Sinopsis dan Jadwal Pemutaran Film Yuni

Aliftya Amarilisya
Senin, 18 Oktober 2021 - 08:17
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Film Yuni tayang terbatas mulai Minggu (17/10/2021) kemarin hingga Kamis (21/10/2021) besok sebelum akhirnya rilis secara resmi pada 9 Desember mendatang.

Berdasar rilis yang ada, pemutaran khusus film panjang ketiga garapan sutradara Kamila Andini ini dilakukan di beberapa bioskop di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Pada tanggal 17-18 Oktober 2021, pemutaran dilakukan di Cilegon XXI pukul 12.30 WIB. Lalu, tanggal 19 Oktober 2021 di Citra XXI Semarang pukul 12.30 WIB.

Kemudian, pada 20 Oktober 2021 film tersebut tayang di The Park XXI Solo pukul 12.30. Selanjutnya, pada 21 Oktober, Yuni diputar di Jogja City XXI Yogyakarta pukul 12.20 WIB.

Sementara itu, untuk diketahui, film yang diproduseri oleh Ifa Isfansyah dari Fourcolours Films dan Chand Parwez Servia dari Starvision ini berkisah tentang seorang gadis remaja yang cerdas. Ia memiliki impian besar untuk bisa kuliah.

Oleh karena itu, saat ada dua lelaki yang hampir tak dikenal melamarnya, Yuni pun menolaknya.

Penolakan tersebut lantas memicu pergunjingan dan kembali memunculkan mitos di mana seorang perempuan yang menolak tiga lamaran nantinya tidak akan pernah menikah.

Tekanan yang dirasakan Yuni lalu semakin menguat saat datang lelaki ketiga yang ingin memperistrinya. Ia pun menjadi bimbang, apakah harus memercayai mitos atau mengejar mimpinya.

Lepas dari itu, selain dibintangi oleh Arawinda Kirana, film ini juga menghadirkan Kevin Ardilova sebagai Yoga, Dimas Aditya sebagai Damar, Marissa Anita sebagai Bu Lies.

Sebelumnya, Yuni sendiri telah diputar perdana dan memenangkan Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021. Film yang ditulis oleh Prima Rusdi ini juga mendapat 14 nominasi di Festifal Film Indonesia (FFI) 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro