Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perjalanan Karier dan Prestasi Kim Seon-ho Sebelum Terlibat Skandal

Kim Seon-ho mulai aktif di dunia akting sejak tahun 2009. Sosoknya makin naik daun usai membintangi drama Start-Up.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 20 Oktober 2021  |  10:37 WIB
Perjalanan Karier dan Prestasi Kim Seon-ho Sebelum Terlibat Skandal
Kim Seon/ho
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Mencuatnya kasus aborsi yang melibatkan Kim Seon-ho, membuat karier aktor kelahiran 1986 tersebut kini berada di ambang kehancuran.

Hal tersebut, baik skandal yang terjadi dan hancurnya reputasi Kim Seon-ho, tentunya sangat disayangkan. Lebih-lebih jika mengingat bahwa saat ini pemeran Han Ji-pyeong dalam serial Start-Up tersebut tengah naik daun.

Diketahui, untuk mencapai puncak kariernya saat ini, Kim Seon-ho perlu menghabiskan waktu bertahun-tahun.

Sejak tahun 2009, ia telah aktif di dunia teater. Setidaknya, hingga kini ia telah bermain dalam 17 judul drama teater.

Akan tetapi, dirinya baru muncul di layar kaca pertama kali pada tahun 2017.

Saat itu, ia berkesempatan untuk memerankan Sun Sang-tae dalam drama Good Manager. Masih dalam tahun yang sama, ia lalu dipercaya untuk membintangi drama komedi romantis Strongest Deliveryman.

Aktingnya yang apik kemudian membuatnya didapuk untuk bermain dalam serial Two Cops. Lewat serial itu pula, Kim Seon-ho pun menyabet penghargaan MBC Drama Awards 2017 untuk kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik dan Penghargaan Keunggulan (Aktor dalam Drama Senin-Selasa).

Memasuki tahun 2018, Kim Seon-ho terlibat dalam produksi empat judul drama, yakni You Drive Me Crazy, Your House Helper, 100 Days My Prince, dan Feel Good to Die.

Lalu, pada tahun 2019, ia mendapatkan peran komedi dalam drama JTBC Welcome to Waikiki 2. Tak lama setelahnya, ia didapuk menjadi detektif dalam serial investigasi romantis Catch the Ghost.

Lewat serial Start-Up yang tayang di tvN pada 2020, namanya lalu menduduki puncak reputasi aktor drama untuk bulan November berdasarkan Korean Business Research Institute.

Sementara itu, pada tahun ini sendiri, Kim Seon-ho membintangi drama tvN yang berjudul Hometown Cha-Cha-Cha bersama Shin Min-ah. Sebelumnya, ia juga sempat mendapat beberapa penghargaan, seperti Brand Customer Loyalty Awards 2021 untuk kategori Multitainer Pria dan Tren Ikon (Aktor), serta Baeksang Arts Awards 2021 untuk kategori TikTok Popularity Award.

Tak hanya itu, belum lama ini dirinya juga menduduki peringkat ke-31 dalam daftar Korea Power Celebrity di majalah Forbes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis drama korea Kim Seon Ho
Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top