Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hindari 4 Minuman Ini Jika Ingin Jantung Lebih Sehat

Berikut ini 4 minuman yang harus Anda hindari jika ingin jantung lebih sehat, melansir dari Eat This, Not That pada Kamis (21/10/2021).
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  21:22 WIB
Hindari 4 Minuman Ini Jika Ingin Jantung Lebih Sehat
Ilustrasi rekan kerja meminum alkohol di bar - Freepik.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjaga kesehatan jantung tak cukup dengan menghindari makanan berminyak. Beberapa minuman juga bisa memberikan masalah pada jantung. Simak 4 minuman yang harus Anda hindari agar jantung lebih sehat.

Ada baiknya untuk mengurangi atau berhenti konsumsi minuman tertentu, salah satunya soda, terutama pada orang yang sudah memiliki masalah jantung.

Berikut ini 4 minuman yang dapat menyebabkan masalah pada jantung, melansir dari Eat This, Not That pada Kamis (21/10/2021).

1. Soda

Minuman soda memiliki 0 kalori karena gula yang terkandung tidak memberikan nilai gizi untuk tubuh. Efek jangka panjang karena sering minum soda adalah kenaikan berat badan dan menyebabkan tekanan darah tinggi serta diabetes.

Efek langsung setelah minum soda adalah meninkatnya kadar insulin dalam tubuh dan mengarah kepada kolesterol yang tidak normal. Jika ingin soda, minumlah air soda biasa.

2. Jus Buah Kemasan

Jus buah memiliki banyak manfaat seperti sebagai sumber vitamin dan antioksidan. Produk dalam kemasan kemungkinan besar tidak mengandung serat seperti jus buah asli.

Buah utuh menyediakan serat dan sterol yang membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi pelepasan insulin. Mulailah konsumsi jus buah asli, bukan kemasan.

3. Alkohol

Alkohol meningkatkan tekanan darah dan risiko kelainan irama jantung. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, Anda harus benar-benar mengurangi asupan hingga maksimal satu gelas standar per hari.

Untuk konteksnya, minuman standar setara dengan sekitar 5 ons anggur, 1,5 ons minuman beralkohol, atau 12 ons bir. Biasakan diri konsumsi air putih atau mineral untuk memperlancar peredaran darah.

4. Minuman Berenergi

Hampir sama dengan alkohol, Kafein dan stimulan lain yang ada dalam minuman energi meningkatkan tekanan darah dan risiko kelainan ritme jantung.

Menjaga stamina agar tetap berenergi sepanjang hari adalah hal yang penting. Cobalah untuk olahraga seperti lari daripada konsumsi minuman energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minuman jantung penyakit jantung minuman beralkohol
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top