Hari Tari Dunia Penari berpartisipasi dalam pementasan tari massal Solo Menari 24 Jam di Jalan Jendral Sudirman, Solo/Antara
Health

Malas Berolahraga? Pertimbangkan 10 Alternatif Aktivitas Berikut Ini

Ni Luh Anggela
Selasa, 26 Oktober 2021 - 16:00
Bagikan

Bagian 1

1. Video game

Dalam sebuah penelitian, orang-orang yang berjalan, berlari, dan memanjat tikar khusus selama permainan role-playing fantasi melakukan lebih banyak latihan daripada jika mereka menghabiskan jumlah waktu yang sama di treadmill.

Sebagai bonus, jika Anda bermain game aktif, Anda cenderung melakukan lebih banyak latihan ‘non-game’.

2. Melakukan pekerjaan rumah

Melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci mobil, membersihkan halaman atau mengepel lantai akan membantu Anda mendapatkan latihan sedang. Ini membantu Anda menyelesaikan dua hal sekaligus: membantu kondisi fisik Anda menjadi lebih baik dan mobil atau rumah Anda menjadi bersih.

3. Berkebun

Anda mungkin tidak menganggapnya sebagai olahraga, tetapi jika Anda menggali, membengkokkan, dan menjepit taman Anda selama sekitar 30 menit, Anda akan mendapatkan latihan yang layak. Dan itu bahkan dapat membuat Anda dalam suasana hati yang lebih baik. Jika Anda tidak memiliki sebidang tanah sendiri, pertimbangkan untuk menjadi sukarelawan di taman komunitas.

4. Menari

Menari merupakan hal yang sangat menyenangkan, bahkan jika Anda melakukannya sendiri. Ini dapat mengencangkan otot Anda dan memperkuat jantung dan paru-paru Anda. Itu juga bisa mengangkat semangat Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit musik untuk membuat alur Anda berjalan.

5. Bergabunglah dengan komunitas

Apa pun minat atau tingkat keahlian Anda, mungkin ada liga olahraga di daerah Anda yang cocok untuk Anda. Anda akan cenderung untuk melewatkan karena rekan tim Anda akan mengandalkan Anda untuk sesi latihan dan permainan. Dan panasnya persaingan bisa membuat Anda lupa bahwa Anda sedang berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro