Ilustrasi seni bela diri pencak silat/Antara-Wira Suryantala
Health

Malas Berolahraga? Pertimbangkan 10 Alternatif Aktivitas Berikut Ini

Ni Luh Anggela
Selasa, 26 Oktober 2021 - 16:00
Bagikan

Bagian 2

6. Olahraga luar ruangan

Jika Anda suka berada di luar tetapi tidak ingin berkomitmen pada liga, pergilah ke taman dan bergabunglah dengan permainan apapun seperti sepak bola atau tenis misalnya.

7. Olahraga dalam ruangan

Tidak ingin berurusan dengan cuaca panas atau dingin? Permainan dalam ruangan bisa membuat semangat kompetitif Anda mengalir, seperti bola basket, badminton, atau bola voli. Anda dapat melakukan banyak ‘olahraga luar ruangan’ seperti berenang, sepak bola, dan tenis di dalam ruangan.

8. Latihan interval

Hanya tiga interval ‘sprint; 20 detik  seperti lari atau bersepeda, misalnya, tampaknya menawarkan manfaat yang sama dengan jogging 50 menit. Bahkan dengan pemanasan, pendinginan, dan istirahat di antara interval, itu hanya 10 menit dari waktu Anda, dibandingkan dengan hampir satu jam untuk berlari.

9. Berjalan

Ini tidak harus menjadi jalan-jalan yang bertujuan. Berjalanlah ke rekan kerja Anda untuk memberi tahu mereka sesuatu secara langsung daripada mengirim email. Atau saat Anda membuang sampah atau mengambil surat, teruslah berkeliling kompleks. Semua langkah itu dapat membantu Anda.

10.  Seni bela diri

Ini membantu Anda memusatkan perhatian dan dapat menjaga otak Anda lebih tajam daripada olahraga seperti berlari. Dan jenis kontak ‘ringan’ seperti karate, judo, dan taekwondo cukup aman, dibandingkan dengan olahraga lain, selama Anda berlatih dengan instruktur yang berkualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

3 dari 3 halaman
Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro