Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Jenis Perayaan Halloween di Indonesia, Apa Saja?

Tanggal 31 Oktober identik dengan perayaan Halloween. Berikut sejumlah perayaan Halloween yang ada di Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 November 2021  |  06:05 WIB
Ilustrasi perayaan Halloween 31 Oktober - Freepik.com
Ilustrasi perayaan Halloween 31 Oktober - Freepik.com

Bisnis.com, SOLO - Meski berasal dari Irlandia, Halloween kini telah menjadi festival populer yang dirayakan secara luas di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Orang-orang menganggapnya sebagai kesempatan untuk memeriahkan rutinitas yang membosankan dengan elemen eksotis yang menyenangkan dengan mengenakan kostum unik atau menakutkan untuk bersenang-senang.

Mengutip keterangan tertulis Likee, platform media sosial untuk berbagi video pendek, berikut beberapa perayaan Halloween di Indonesia, di mana kamu bisa terlibat atau sekadar menikmatinya:

1. Lomba kostum Halloween

Perayaan Halloween menjadi salah satu festival yang paling ditunggu oleh anak muda Indonesia. Pada 31 Oktober setiap tahunnya, sejumlah komunitas mengadakan acara dengan lomba kostum Halloween. Mereka berdandan ekstra untuk dapat memenangkan lomba ini dan bahkan para makeup artist turut kebanjiran rezeki untuk mendandani mereka yang ingin tampil unik dan seram.

2. Dekorasi bertema Halloween di pusat perbelanjaan dan kafe

Jika berkunjung ke pusat perbelanjaan atau kafe di kota-kota besar di Indonesia jelang akhir Oktober, pasti pengunjung bakal menyaksikan berbagai dekorasi bertema Halloween. Mulai dari lampion berbentuk labu, patung tengkorak, hingga menu makanan dan minuman dengan tampilan unik dan menyeramkan.

3. Pertunjukan rumah hantu kian diminati

Bagi yang ingin menguji adrenalin, Anda bisa merayakan Halloween dengan mendatangi pertunjukan rumah hantu yang diadakan oleh beberapa vendor. Namun, lantaran pandemi Covid-19, pertunjukan rumah hantu kali ini sedikit berbeda.

Jika sebelumnya, Anda dan teman-teman dapat berkeliling rumah hantu sambil berjalan kaki, kali ini Anda bisa sambil duduk manis di dalam mobil. Salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Timur menggelar pertunjukan yang menyeramkan dengan konsep drive thru.

4. Pemutaran film horor di bioskop

Bioskop di Indonesia memutar beberapa film bertema Halloween. Tinggal pilih, ingin nonton film bergenre horor atau thriller.

5. Halloween challenge di media sosial

Cobalah membuat konten video pendek dan membagikannya di media sosial. Sebaiknya kamu tampil paripurna dengan makeup dan kostum Halloween.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

halloween

Sumber : Tempo

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top