Madu. /Madurasa
Health

Tips Alami Setop Batuk, Apa Saja?

Ni Luh Anggela
Selasa, 2 November 2021 - 16:55
Bagikan

Bagian 3

8. Minum satu sendok teh madu

Penelitian menunjukkan bahwa mengambil sesendok madu sebelum tidur bisa lebih efektif menghentikan batuk daripada obat batuk yang sebenarnya.
 
Sebuah penelitian terhadap 105 anak-anak antara usia 2 dan 18 tahun dengan infeksi saluran pernapasan atas menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi madu sebelum tidur memiliki pengurangan batuk dan tidur yang lebih baik daripada mereka yang diberi sirup obat batuk atau tanpa pengobatan.

9. Atur pola makan Anda

Ada kemungkinan bahwa batuk Anda dapat dikaitkan dengan refluks gastroesofagus, suatu kondisi yang dapat terjadi ketika asam lambung atau empedu mengiritasi lapisan kerongkongan Anda. Iritasi itu kemudian bisa memicu batuk.
 
Makanan tertentu dapat memicu refluks. Shapiro merekomendasikan untuk menghindari makanan dan minuman yang mengandung rempah-rempah, kafein, lemak dan alkohol  menjelang waktu tidur untuk mengurangi gejala Anda.

10.   Gunakan neti pot atau irigasi hidung lainnya sebelum tidur

Neti pot dan irigasi saline hidung lainnya adalah cara fantastis untuk membersihkan hidung dan sinus Anda, dan itu juga dapat membantu batu Anda.
 
Shapiro menjelaskan, kongesti dan sinusitis adalah pemicu umum batuk, karena postnasal drip ke bagian belakang tenggorokan, terutama saat tidur. Meminimalkan masalah hidung dan sinus, yang sering menjadi sumber batuk, bisa sangat berhasil meminimalkan batuk.

11. Gunakan pelembab udara di kamar tidur Anda

“Pemanasan dalam ruangan akan menghangatkan rumah Anda, tetapi juga dapat menghilangkan kelembapan dari udara,” kata Quinn.
 
Dan itu dapat mengiritasi tenggorokan dan paru-paru Anda. Humidifier dapat membantu menambah kelembapan itu kembali, katanya. Kelembaban ekstra akan menyebabkan lebih sedikit kekeringan dan iritasi “yang menyebabkan lebih sedikit batuk,” kata Shapiro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

4 dari 4 halaman
Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro