Seorang perempuan sedang kecewa atas situasi yang dihadapinya./ Ilustrasi/Reuters
Relationship

Tips Bahagia, 3 Cara Mengatasi Rasa Kecewa

Novita Sari Simamora
Selasa, 9 November 2021 - 11:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Kekecewaan bisa hadir saat sesuatu yang diinginkan tidak terjadi. Namun, jangan sampai rasa kecewa bisa membuat Anda tidak berdaya dan merasa lemah.

Mengutip dari Pink Villa, Selasa (9/11/2021), berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa  kecewa:

1. Ingat kekecewaan itu hanya sementara

Terkadang hal-hal yang menyakiti kita sekarang, adalah hal yang mungkin akan ditertawakan di masa depan saat Anda melihatnya kembali. Anda mungkin merasa bodoh bahkan untuk bereaksi terhadap situasi seperti itu.

Jadi, daripada mengutuk nasib Anda, maka sebaiknya percaya pada kemampuan Anda dan duduk santailah. Yakinkan diri Anda bahwa ini bukan akhir dari segalanya dan ini juga akan berlalu.

2. Jangan lupa, semua terjadi karena suatu alasan

Semua orang percaya dan setuju bahwa sesuatu terjadi karena suatu alasan dan untuk kebaikan. Ingat bahwa saat Anda kehilangan kesempatan untuk pindah ke pekerjaan yang lebih baik, maka percayalah bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, dan pada akhirnya, Anda tidak akan pernah menyesalinya.

3. Kekecewaan adalah guru terbaik

Setiap kekecewaan membawa pelajaran yang akan Anda ingat seumur hidup. Anda akan belajar apa yang tidak boleh dilakukan, atau bagaimana untuk melakukan sesuatu.

Bahkan jika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan, maka Anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih berharga yakni pengalaman. Jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama dengan berpikir untuk memberikan sesuatu kesempatan kedua. Ya, setiap situasi berbeda, dan tidak semua orang sama, tetapi ini tidak berarti bahwa Anda akan mengulangi kesalahan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro