Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

12 Makanan Untuk Otak yang Sehat

Otak membutuhkan nutrisi untuk meningkatkan fungsi dan menciptakan kemampuan berpikir yang baik. Simak makanan untuk otak yang sehat dan cerdas.
2

Telur, Brokoli, Kale, dan Kedelai

Telur adalah makanan yang baik untuk otak - Istimewa
Telur adalah makanan yang baik untuk otak - Istimewa
  1. Telur 

Kandungan vitamin B seperti B-6, B-12 dan asam folat dalam telur dapat membuat otak lebih mudah berpikir. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin ini dapat mencegah penyusutan otak dan menunda penurunan kognitif.

  1. Brokoli 

Brokoli kaya akan senyawa glukosinolat. Tubuh akan memecah senyawa ini menjadi isotiosinat.Isotiosinat dapat mengurangi stres oksidatif dan menurunkan risiko penyakit neurodegeneratif. Brokoli juga mengandung vitamin C dan flavonoid yang dapat lebih meningkatkan kesehatan otak seseorang.

  1. Kale

Sayuran hijau, termasuk kale dapat mendukung kesehatan otak. Seperti brokoli, kale mengandung glukosinolat, dan sayuran hijau juga mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral penting lainnya. Inilah sebabnya mengapa banyak yang menganggap kale sebagai makanan super.

  1. Kedelai 

Produk kedelai kaya akan kelompok antioksidan tertentu yang disebut polifenol (daidzein dan genistein). Penelitian telah menghubungkan polifenol dengan penurunan risiko demensia dan peningkatan kemampuan kognitif dalam proses penuaan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telur makanan otak
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top