Telur adalah makanan yang baik untuk otak/Istimewa
Health

12 Makanan Untuk Otak yang Sehat

Annasa Rizki
Senin, 15 November 2021 - 13:10
Bagikan

Telur, Brokoli, Kale, dan Kedelai

  1. Telur 

Kandungan vitamin B seperti B-6, B-12 dan asam folat dalam telur dapat membuat otak lebih mudah berpikir. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin ini dapat mencegah penyusutan otak dan menunda penurunan kognitif.

  1. Brokoli 

Brokoli kaya akan senyawa glukosinolat. Tubuh akan memecah senyawa ini menjadi isotiosinat.Isotiosinat dapat mengurangi stres oksidatif dan menurunkan risiko penyakit neurodegeneratif. Brokoli juga mengandung vitamin C dan flavonoid yang dapat lebih meningkatkan kesehatan otak seseorang.

  1. Kale

Sayuran hijau, termasuk kale dapat mendukung kesehatan otak. Seperti brokoli, kale mengandung glukosinolat, dan sayuran hijau juga mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral penting lainnya. Inilah sebabnya mengapa banyak yang menganggap kale sebagai makanan super.

  1. Kedelai 

Produk kedelai kaya akan kelompok antioksidan tertentu yang disebut polifenol (daidzein dan genistein). Penelitian telah menghubungkan polifenol dengan penurunan risiko demensia dan peningkatan kemampuan kognitif dalam proses penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annasa Rizki
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro