Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis dan 7 Fakta Film Encanto, Angkat Budaya Kolombia

Film Encanto tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (24/11/2021) ini. Berikut sinopsis dan sejumlah fakta di baliknya.
1

7 Fakta Film Encanto

Film Encanto
Film Encanto
Bagikan

1. Bercerita tentang keluarga

Sutradara Jared Bush mengatakan bahwa kisah pada film ini berfokus pada keluarga. Menurutnya, keluarga adalah hal yang penting terutama dalam momen pandemi seperti saat ini.

"Kami ingin menceritakan tentang keluarga yang memiliki banyak tipe orang yang berbeda. Dengan melibatkan aspek musikal, diharapkan bisa mendukung penceritaan tersebut dan membuat setiap karakternya menjadi unik dan personal," ucapnya, dikutip dari Antara, Rabu (24/11/2021).

2. Memiliki banyak karakter

Film ini memiliki banyak karakter. Di keluarga Madrigal sendiri setidaknya terdapat 12 anggota.

"Keluarga ini begitu besar dan mereka memiliki suara yang berbeda-beda," ucap Jared Bush.

3. Mengangkat budaya Kolombia

Koregrafer Kai Martinez mengatakan bahwa film ini menghadirkan banyak aspek kultural Kolombia, salah satunya tarian.

"Disney memberikan kesempatan untukku merepresentasikan budayaku [Kolombia]. Aku melakukan banyak riset tentang tarian, musik, sejarah, gaya tariannya, dan aku menyampaikan itu semua ke sutradara dan animator untuk memastikan apakah itu semua tercermin secara akurat. Dan aku merasa terhormat. [Bahagia] rasanya bisa bercerita dengan aspek budaya Kolombia," ucapnya.

4. Merepresentasikan inklusivitas

Tak hanya membawa unsur budaya, film ini juga merepresentasikan keberagaman manusia.

"Film ini menceritakan tentang keberagaman manusia dan kultur, dan aku pikir ini adalah sesuatu yang kita bisa relate, terlepas apapun ras kita. Keunikan dan perbedaan setiap individu adalah kekuatan kita, dan itu sangat penting untuk diketahui," ucap Kai Martinez.

5. Kolaborasi dengan Lin-Manuel Miranda

Sutradara Byron Howard dan Jared Bush juga berkolaborasi bersama Lin-Manuel Miranda untuk menghadirkan delapan lagu bernuansa musik tradisional khas Kolombia dengan sentuhan modern, salah satunya berjudul The Family Madrigal.

Untuk diketahui, Lin-Manuel Miranda sendiri adalah aktor sekaligus komponis. Ia juga dikenal sebagai pengarang dan pemeran musikal Broadway In the Heights dan Hamilton.

6. Pengisi suara

Encanto dibintangi oleh Stephanie Beatriz sebagai pengisi suara Mirabel. Lalu, Angie Cepeda dan Wilmer Valderrama sebagai orang tua Mirabel, Julieta dan Agustin. Kemudian, Maria Cecilia Botero sebagai nenek Mirabel, Abuela Alma. Sementara itu, Diane Guererro dan Jessica Darrow sebagai saudara perempuan Mirabel, Isabela dan Luisa, sedangkan John Leguizamo sebagai Bruno, paman Mirabel.

7. Visual penuh warna khas Kolombia

Berbeda dari film-film Disney sebelumnya, di mana hanya ada beberapa karakter yang menggunakan kostum kompleks, dalam Encanto semua anggota keluarga Madrigal dan masyarakat Encanto menggunakan kostum penuh detail yang unik dan penuh warna. Tak heran, film ini memiliki visual yang penuh dengan warna-warna khas Kolombia.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film disney
Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top