Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Produk Wajib Dibeli saat Belanja Kebutuhan Bayi Baru Lahir

Berikut 6 produk yang wajib Anda beli saat berbelanja kebutuhan bayi baru lahir seperti dikutip dari PinkVilla, Senin (29/11/2021).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 29 November 2021  |  16:24 WIB
Ilustrasi bayi baru lahir - Freepik
Ilustrasi bayi baru lahir - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang sedang hamil, menunggu hari kelahiran bayi Anda pasti membuat perasaan tak menentu. Sambil menanti saat Anda bertemu si buah hati, berikut 6 produk yang wajib dibeli saat belanja kebutuhan bayi baru lahir.

Seluruh proses kehamilan selama sembilan bulan bisa menyenangkan sekaligus melelahkan. Tak perlu diragukan, bagian yang paling menarik adalah menunggu untuk melihat bayi Anda lahir dengan sehat.

Jika Anda berada pada bulan ke-7 atau ke-8 usia kehamilan, inilah saat yang tepat untuk mulai berbelanja produk bayi yang Anda idam-idamkan.

Berikut 6 produk yang wajib Anda beli saat berbelanja kebutuhan bayi baru lahir seperti dikutip dari PinkVilla, Senin (29/11/2021).

1. Paket Perawatan Kulit (Skincare)

Rangkaian perawatan kulit yang wajib dimiliki ibu yang baru saja melahirkan, antara lain krim bawah mata, serum wajah, dan krim malam. Rangkaian perawatan kulit tersebut dapat membantu wajah Anda yang terlihat kusam akibat kurang tidur dan lelah selama proses melahirkan.

Perawatan dan nutrisi tersebut dapat menenangkan wajah. Pilih produk yang dapat memproduksi kolagen dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Dijamin wajah segar bercahaya Anda setelah melahirkan.

2. Tisu Basah

Siapa sangka, tisu basah menjadi produk terpenting yang akan menyelamatkan Anda setelah memiliki bayi. Tisu basah merupakan produk multi fungsi yang harus ada di kamar ataupun tas Anda. Tisu basah khusus utuk bayi dapat digunakan untuk mengelap badan, kotoran, hingga permukaan benda yang menyentuh kulit bayi Anda.

Ada banyak tisu bayi di pasaran. Sebaiknya, Anda harus memilih yang tisu basah lembut dan bebas alergen. Tisu berbahas dasar alami dengan potensi retensi air yang tinggi ini sangat direkomendasikan untuk digunakan pada bayi baru lahir.

3. Lotion Bayi

Kulit bayi baru lahir sangat sensitif. Karena itu, Anda perlu menyediakan lotion yang cocok dioleskan pada kulit bayi. Pilih lotion yang mengandung minyak esensial alami dan minim kandungan zat kimia. Pelembab atau lotion dapat melindungi dan menenangkan kulit halus bayi dan juga menghidrasi dari dalam.

Tips lainnya, beli lotion atau krim yang memiliki kandungan untuk melembutkan, melembabkan, dan melindungi kulit bayi dari kemerahan seperti ruam pipi, kemerahan pada biang keringat, gatal pada pantat, dan lainnya.

4. Popok

Produk penting yang harus Anda siapkan sebelum menyambut kehadiran bayi, yaitu popok. Ada dua jenis popok bayi yang perlu Anda miliki, yaitu popok kain dan popok sekali pakai.

Popok kain sebaiknya digunakan pada bayi baru lahir karena teksturnya yang lembut sehingga tidak menimbulkan iritasi kulit. Meski demikian, Anda harus lebih sering mengganti popok karena bayi baru lahir sering buang air kecil.

Jika bayi Anda sudah berusia beberapa hari, Anda bisa mencoba mengenalkan popok sekali pakai. Anda sebaikya menggunakan popok sekali pakai saat bayi Anda tidur di malam hari. Produk tersebut bisa menahan urine sehingga bayi tidak terganggu meskipun sedang tidur.


5. Kain Bedong

Kain bedong atau swaddle merupakan produk yang harus Anda beli untuk bayi baru lahir. Kain bedong dapat digunakan untuk menyelimuti bayi Anda agar tetap hangat dan nyaman.

Ada beberapa kain bedong yang dijual di pasar. Swaddle bisa berbentuk persegi atau memiliki sayap kain lembut yang dapaat diikat dengan kain atau velcro untuk memudahkan Anda membedong bayi. Swaddle dapat menciptakan rasa nyaman serta membantu bayi Anda tidur dengan nyenyak.

5. Mainan Bayi

Meski baru lahir, Anda sebaiknya memberikan stimulasi melalui mainan berwarna-warni untuk memikat bayi Anda. Untuk bayi baru lahir, pilih mainan yang berwarna cerah atau yang dapat mengeluarkan suara.

Seiring berjalan waktu, mainan edukatif ini juga berguna ketika bayi mulai sadar dengan lingkungan sekitarnya, seperti menggoyang benda, menarik, memutar badan, dan aktivitas lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hamil bayi kebutuhan bayi
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top