Ilustrasi kulit ketiak wanita berwarna gelap/Freepik
Health

Ladies, Ini 3 Cara untuk Mencerahkan Kulit Ketiak

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 30 November 2021 - 23:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketiak gelap bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Ini 3 cara untuk mencerahkan kulit ketiak akibat hiperpigmentasi. 

Banyak wanita menghindari memakai gaun dan atasan tanpa lengan karena merasa tidak pede dengan kulit ketiak yang berwarna gelap. Namun, tahukah Anda apa yang mungkin menyebabkan penggelapan kulit di bawah lengan?

Dari deodoran dan antiperspiran hingga melasma, seseorang dapat mengembangkan ketiak gelap karena berbagai alasan. Baru-baru ini, dokter kulit asal India bernama Madhuri Agarwal menjelaskan bagaimana deodoran berbasis alkohol dapat menggelapkan ketiak Anda.

“Meskipun terdengar menjengkelkan, deodoran menyebabkan penggelapan kulit karena hiperpigmentasi pasca-inflamasi. Ini terjadi karena iritasi atau kerusakan kulit," ujarnya seperti dilansir dari Indian Express, Selasa (30/11/2021).

Simak 3 cara untuk mencerahkan warna kulit ketiak yang gelap. Cobain, yuk ladies! 

1. Gel Lidah Buaya

“Aloe vera gel menenangkan kulit yang meradang dan mencerahkan ketiak yang berubah warna,” katanya.

Potong daun lidah buaya segar, ekstrak gel dan oleskan pada ketiak selama 15-20 menit. Biarkan kering lalu cuci. Praktekkan dua hari sekali untuk hasil yang efektif.

2. Krim Pencerah

Pastikan Anda telah membersihkan area gelap di ketiak Anda. Jika Anda mencukur ketiak Anda, pastikan Anda tidak mencukur kering karena akan menambah iritasi kulit.

Tambahkan krim pencerah yang mengandung niacinamide, retinol, azelaic acid, atau kojic acid. Ini akan mendukung penghalang kulit, meningkatkan tekstur dan nada, dan mencerahkan bagian yang lebih gelap.

3. Peeling dan Laser

Peeling dan laser merupakan perawatan cepat dan aman yang dilakukan di klinik dokter kulit.

“Bagian terbaiknya, yaitu hasilnya terlihat hanya dalam beberapa sesi dengan waktu henti yang sangat minimal. Juga, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada ketidaknyamanan akibat ketiak gelap," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro