Film Akhirat: A Love Story/studioantelope.com
Entertainment

5 Fakta Film Akhirat: A Love Story, Bergenre Romansa Fantasi

Aliftya Amarilisya
Jumat, 3 Desember 2021 - 15:55
Bagikan

Fakta Menarik Film Akhirat: A Love Story

1. Debut Jason Iskandar

Film ini menjadi debut film panjang sutradara sekaligus penulis naskah Jason Iskandar. Jason mengatakan skenario film dibuat selama hampir dua tahun.

2. Bergenre romansa-fantasi

Film ini mengangkat kisah romansa fantasi yang ringan. Namun, ia tetap memiliki filosofi yang mendalam tentang hubungan antarmanusia.

"Yang susah saat menggarap film ini adalah menemukan tone yang tepat. Melalui film ini, kita ingin membicarakan hal yang dalam namun dengan pembawaan yang ringan," kata Jason Iskandar, dikutip dari Antara, Jumat (3/12/2021)

3. Della Dartyan kesulitan perankan Mentari

Meski mengaku bahwa tokoh Mentari mirip dengan dirinya, Della Dartyan berkata bahwa ia sempat kesulitan dalam memerankannya.

"Saking miripnya, menurut aku ini lebih susah daripada memerankan karakter yang berbeda. Jadi, Mentari anak tunggal, aku juga anak tunggal. Mentari seorang ilustrator, dulu aku pernah belajar melukis. Dulu aku juga pernah pacaran beda agama enam tahun," Kata Della.

4. Della dan Adipati tak kesusahan membangun chemistry

Della dan Adipati mengaku tak kesulitan saat membangun chemistry sebagai pasangan dalam film ini. Sudah lama bersahabat adalah alasannya.

"Karena kami sudah kenal lama, jadi sering sharing dan diskusi [jadi tidak sulit membangun chemistry]," ucap Della.

Adipati pun menambahkan, "Kami sudah saling kenal satu sama lain sekitar enam tahun. Keuntungan kita sahabatan berdua ini justru membuat kita bisa mengeksplor lebih luas lagi."

5. Proses produksi sempat tertunda

Proses produksi film ini telah dilakukan pada April 2020, tapi terpaksa ditunda dan baru dimulai kembali pada September 2020.

"[Mulai] sejak 2020 bulan April. Sempat reading sebulan, terus ke-pending karena pandemi. Reading lagi dari awal, syuting lagi September [2020]," ucap Adipati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro