Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiket Pre-sale Spider-Man: No Way Home Di-refund, Ini Penjelasan TIX ID

Sejumlah netizen mengeluhkan pembelian tiket pre-sale Spider-Man: No Way Home yang tiba-tiba dikembalikan oleh TIX ID.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 14 Desember 2021  |  11:46 WIB
Spider/Man: No Way Home
Spider/Man: No Way Home

Bisnis.com, SOLO - Pengembalian dana tiket pre-sale Spider-Man: No Way Home yang dilakukan oleh TIX ID secara mendadak membuat banyak calon penonton bingung dan kecewa.


Lewat media sosialnya, pihak TIX ID lantas angkat suara mengenai isu tersebut. Dalam pernyataannya, mereka menyebut bahwa ada kesalahan dalam sistem TIX ID.

"TIX ID mohon maaf. Karena adanya kesalahan pada sistem kami, tiket bioskop yang sudah kamu pesan di tanggal 9 - 10 Desember 2021, Pukul 23:00 - 04:00 WIB harus kami refund," tulisnya, dikutip pada Selasa (14/12/2021).

Bersamaan dengan itu, TIX ID pun mengumumkan bahwa kini pembelian tiket film Spider-Man: No Way Home ditutup untuk sementara waktu.

Namun, mereka tidak memberi kepastian mengenai kapan pembelian bisa kembali dilakukan.

"Saat ini pembelian ATS Spider-Man: No Way Home kami tutup sementara hingga sistem kami selesai diperbaiki. Kami akan informasikan bila penjualan sudah kembali dibuka," lanjutnya.

Sementara itu, untuk transaksi pembelian tiket film lain, pihak TIX ID memastikan tidak akan ada eror alias berjalan normal.

"Untuk transaksi lainnya, kami telah memastikan bahwa transaksi yang dilakukan berjalan normal dan tidak terdampak," tulis pihak TIX ID.

Di sisi lain, menanggapi klarifikasi tersebut, tak sedikit netizen yang merasa tidak puas. Sebagian dari mereka menilai bahwa pihak TIX ID tidak solutif dalam menyelesaikan masalah tersebut.

"Kecewa bgt min. Udah bela2in nunggu dari tengah malem dan sampe nunggu errornya selesai. Eh, skrg malah dapet notif kena refund. Nanti pas dibuka lagi presalesnya, kursi dan jam yang mau kita dapetin, malah udah diisi sama orang lain," tulis pemilik akun @nerdyverse.id.

"Minta maap doang? Selucu ini untuk nama sebesar tix id? Kalian serius ga ngehandlenya? Refund secara sepihak di h-1 dan cuman minta maaf? Really?" komentar @achmdfzis.

"Minta maaf saja tidak cukup. Harus ada semacam 'kompensasi' untuk mengembalikan kepercayaan pelanggan," tulis akun @fian_amanta.

"Masa ga ada antisipasi benerin sistem sih sebelum release pembelian tiket? Ga proffesional bgt bro. Lo pasti udah tau film ini bakal rame, masa ga antisipasi apa2, ya lo tanggung sendiri lah gimana nasib tix id kedepannya kalo ga dapet kepercayaan orang lagi, minimal ada penawaran kek atau apa, udah gitu refund nya tiba2 dan tengah malem, H-1, tanpa ada pemberiitahuan dulu," komentar akun @yemima_99.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket bioskop spiderman
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top