Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tren Fashion Tahun 2022, dari Aksesori hingga Rok Mini

Sebagai stylist yang telah berpengalaman selama satu dekade dalam mendandani para selebriti, Sandra Okerulu merekomendasikan beberapa tren yang dia sukai untuk tahun 2022.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 16 Desember 2021  |  13:32 WIB
Ilustrasi - Pinterest
Ilustrasi - Pinterest

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak terasa kita akan memasuki tahun 2022, dan ini artinya sudah saatnya Anda menambahkan beberapa tren baru ke dalam lemari pakaian Anda. 

Sebagai stylist yang telah berpengalaman selama satu dekade dalam mendandani para selebriti, Sandra Okerulu merekomendasikan beberapa tren yang dia sukai untuk tahun 2022.

1. Potongan pakaian berlapis

Jaket yang berlapis misalnya dapat menambahkan keunggulan pada penampilan Anda. Ditambah lagi, Anda bisa menata penampilan Anda dengan banyak cara.

Saat Anda berencana untuk berkencan, Sandra menyarankan untuk memilih celana jins, sepatu bot di atas lutut, dan atasan yang menarik. Untuk aksesoris, Sandra merekomendasikan anting-anting dan beberapa cincin yang lucu.

2. Aksesoris fuzzy

Karena banyak aksesoris dengan bahan bulu halus, Anda bisa memilih sesuatu seperti topi atau dompet dari bahan teddy atau bulu domba. Saat cuaca menjadi lebih dingin, Anda bisa padu padankan dengan mantel dan sepatu bot favorit Anda. 

"Atau, Anda dapat memadankannya dengan denim di cuaca yang lebih hangat dan biarkan dompet berbulu Anda yang berbicara," sarannya.

3. Cincin resin warna warni

Cincin resin warna-warni akan membantu jari-jari Anda terlihat lebih bersinar, bila dibandingkan dengan emas, perak, dan mutiara. Anda bisa memakainya di atas sarung tangan dengan satu atau dua cincin di cuaca dingin. Ini akan membuat tangan Anda menarik dan mewah tentu saja. 

4. Payet yang gemerlap

Menggunakan T-shirt berpayet di cuaca yang lebih hangat akan membuat penampilan Anda terlihat super kasual. Anda bisa menggunakannya dengan celana cropped putih, atau dengan sweater. Sudah siap menarik perhatian orang banyak dengan tampilan gemerlap Anda? 

5. Rok mini 

"Kami semua menyukai rok mini di tahun 90an," ungkapnya. Dan jika Anda melewatkan tren saat itu, Sandra mengatakan sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya dan memamerkan kaki indah Anda.

Untuk mempercantik penampilan Anda, padukan kemeja dengan warna stocking pilihan saat cuaca lebih dingin atau biarkan bersinar dengan sendirinya. 

6. Rompi puffer

Meskipun beberapa orang mungkin menganggapnya tidak modis atau tidak menarik, Sandra menyebutkan bahwa ini akan mengubah kehidupan mode Anda. 

Ketika cuaca di luar dingin tetapi Anda tidak ingin menutup pakaian Anda dengan mantel,  Anda bisa menggunakan rompi puffer sebagai gantinya. 

"Saya suka memakainya dengan heels atau meramaikannya dengan topi dan turtleneck," katanya.

7. Denim-on-denim

Sandra memperingatkan bahwa tren denim-on-denim, yang pernah dipakai Britney Spears dan Justin Timberlake di karpet merah akan kembali. Ini tentu saja akan membuat Anda lebih mudah memadupadankan mereka dengan item lainnya. 

Satu-satunya kekhawatiran Sandra adalah mencocokan sepatu dengan acara tersebut.

8. Sepatu dengan ujung persegi

Anda kini bisa mengucapkan selamat tinggal pada sepatu dengan ujung runcing dan mengucapkan selamat datang pada sepatu dengan ujung persegi. Ini tentu saja lebih nyaman daripada sepatu runcing.

"Ada cara luar biasa untuk memakainya. Saya suka bergaya santai dengan celana jeans, rok mini atau celana pendek saat memakai sepatu ini," ungkapnya.

9. Korset

Korset dulunya adalah pakaian dalam, tetapi Sandra memperkirakan bahwa atasan siluet adalah pembelian terbaik di tahun depan. 

Korset menawarkan struktur yang luar biasa, dan beberapa desainer menggabungkannya ke dalam karya mereka. Menurut Sandra, ini serbaguna dan merupakan cara yang bagus untuk meramaikan lemari pakaian Anda.

10. Item berwarna kuning

Anda bisa mulai dengan blus berwarna kuning yang bisa Anda kenakan pada acara makan siang atau kencan. Nah ini harus dipasangkan dengan baik, misalnya dengan rajutan yang ada di lemari Anda seperti kardigan, jaket kulit, atau celana bermotif. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion tren
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top