Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tayang Besok! Ini Sinopsis Drakor Snowdrop Dibintangi Jisoo BLACKPINK

Simak sinopsis drakor Snowdrop dan kontroversinya. Snowdrop dibintangi Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae-In sia tayang besok!
Tresia
Tresia - Bisnis.com 17 Desember 2021  |  17:10 WIB
Tayang Besok! Ini Sinopsis Drakor Snowdrop Dibintangi Jisoo BLACKPINK
Poster Drama 'Snowdrop'. Kontroversi ini muncul tidak lama setelah SBS memutuskan untuk mencabut tayangan 'Joseon Exorcist'. - Dok JTBC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Drama Korea (drakor) Snowdrop akan tayang besok, Sabtu (18/12/2021) di stasiun televisi JTBC pukul 22.30 waktu setempat dan Disney+ Hotstar. Simak sinopsis drakor Snowdrop yang dibintangi Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae-In.

Jelang pemutaran perdana, drakor Snowdrop menjadi trending topic di media sosial. Snowdrop menceritakan kisah dua mahasiswa terjebak dalam percintaan di Korea Selatan sekitar tahun 1987. Periode tersebut merupakan tahun penting dalam sejarah Korea Selatan lantaran gerakan massa nasional yang memaksa pemerintah yang berkuasa untuk mengadakan pemilihan umum.

Drakor Snowdrop disutradarai oleh Jo Hyun-tak dan ditulis oleh Yoo Hyun-mi. Keduanya terkenal karena karya mereka di Sky Castle (2018). Mereka juga bekerja dengan Kim Hye-yoon di serial itu, di mana dia berperan sebagai Kang Ye-seo

Jung Hae-in dan Jisoo BLACKPINK memainkan karakter utama di Snowdrop. Jalan cerita pertama film ini akan memutar tentang seorang mahasiswa pascasarjana dengan masa lalu yang sangat rahasia.

Mereka akan bergabung dengan Jang Seung-jo, yang akan berperan sebagai pemimpin Badan Perencanaan Keamanan Nasional (ANSP); Yoon Se-ah, berperan sebagai ibu rumah tangga di asrama wanita; Kim Hye-yoon, berperan sebagai operator telepon; Jung Yoo-jin, berperan sebagai agen ANSP; dan Yoo In-na sebagai ahli bedah yang bekerja di rumah sakit milik negara.

Setelah diserang dalam sebuah protes, seorang mahasiswa pascasarjana (diperankan oleh Jung Hae-in) mencari perlindungan di asrama wanita di Universitas Wanita Hosoo. Di sana, dia bertemu dengan seorang wanita (diperankan oleh Jisoo) yang membantu menyembunyikannya. Keduanya kemudian mengembangkan hubungan romantis selama masa yang bergejolak di Korea Selatan.


Kontroversi Snowdrop 

Dikutip dari laman situs NME yang tayang pada 12 April 2021, lebih dari 200.000 orang telah menandatangani petisi ke Rumah Biru Korea, atau Cheong Wa Dae, yang meminta saluran televisi JTBC untuk menghentikan penayangan drakor Snowdrop karena dugaan mendistorsi sejarah.

Kontroversi yang mencuat tentang drama Korea Snowdrop dimulai setelah informasi konon tentang plot acara dan karakter beredar secara online Maret 2021. Hal itu yang membuat adanya dugaan pada sinopsis Snowdrop dan info karakter mengklaim bahwa pemeran utama pria (Jung Hae-In), akan dikaitkan secara romantis dengan karakter Jisoo, akan menjadi mata-mata Korea Utara yang menyusup ke gerakan demokrasi Korea Selatan.

Karakter lain, yang digambarkan sebagai "lurus dan adil", akan menjadi bagian dari Badan Perencanaan Keamanan Nasional (NSP) yang otoriter. NSP, yang telah dikenal dengan beberapa nama, memiliki sejarah puluhan tahun digunakan untuk menjatuhkan lawan politik dan aktivis pro-demokrasi .

Disebutkan juga bahwa karakter Jisoo akan diberi nama Young-Cho, yang menurut netizen mirip dengan Chun Young-cho, seorang tokoh sejarah kehidupan nyata yang berpartisipasi dalam gerakan demokrasi Korea Selatan pada 1980-an.

Berdasarkan plot dan detail karakter yang diklaim ini, netizen kemudian menuduh JTBC mengagungkan NSP dan meremehkan gerakan demokrasi Korea Selatan. Namun, Blue House mencatat bahwa JTBC yang akan menayangkan acara tersebut telah mengklarifikasi bahwa petisi tersebut berasal dari “informasi yang tidak lengkap dan masih simpang siur seperti sinopsis yang tidak lengkap dan bagian dari deskripsi karakter”.

Pernyataan Blue House juga mengungkapkan bahwa menunjukkan bahwa "melanggar peraturan, seperti dengan distorsi sejarah yang berlebihan" akan memerlukan pertimbangan oleh Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

drama korea Blackpink drakor
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top