Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

12 RS Terima Bantuan Oxygen Generator dan Kompresor

Duta Besar RI untuk Singapura, Bapak Suryopratomo, menyebutkan, di tengah berlangsungnya beban berat pandemi COVID-19 yang melanda dunia dan dampak negatif yang ditimbulkannya terhadap perekonomian dunia, pemerintah dan instansi terkait tetap harus bersiap dengan segala kemungkinan, termasuk kenaikan angka positif COVID-19.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  15:28 WIB
12 RS Terima Bantuan Oxygen Generator dan Kompresor
Oxygen Generator
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 12 rumah sakit di tanah air mendapatkan donasi berupa 12 unit Oxygen Generator dan 12 Kompresor untuk pengisian tabung oksigen senilai Rp11,27 miliar.

Donasi itu berasal dari Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan bekerja sama dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura selaku penggagas program dan para donatur Oksigen untuk Indonesia, baik perusahaan maupun perorangan di Singapura.

Donasi ini diberikan sebagai langkah antisipatif dalam mengatasi kelangkaan oksigen, terutama apabila terjadi kenaikan angka COVID-19, serta sebagai dukungan bagi rumah sakit yang membutuhkannya pasca pandemi. 

Duta Besar RI untuk Singapura, Bapak Suryopratomo, menyebutkan, di tengah berlangsungnya beban berat pandemi COVID-19 yang melanda dunia dan dampak negatif yang ditimbulkannya terhadap perekonomian dunia, pemerintah dan instansi terkait tetap harus bersiap dengan segala kemungkinan, termasuk kenaikan angka positif COVID-19. Generator oksigen dan kompresor ini akan sangat membantu rumah sakit daerah dalam menyediakan suplai oksigen kepada pasien yang memerlukannya, baik di masa pandemi maupun setelah pandemi.”

Yustinus Kusumah selaku Direktur FajarPaper mengatakan, Indonesia pernah mengalami krisis akibat lonjakan angka COVID-19 yang sangat drastis pada pertengahan 2021 yang salah satunya diakibatkan oleh ketidaksiapan fasilitas kesehatan, termasuk minimnya ketersediaan oksigen.

"Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa, FajarPaper mendonasikan sejumlah 12 unit oxygen generator dan kompresor untuk 12 rumah sakit di Indonesia sebagai upaya antisipatif apabila terjadi peningkatan angka COVID-19 serta sebagai dukungan bagi rumah sakit yang membutuhkan pasca pandemi.” ujarnya.

Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah, M.Kes., mengungkapkan donasi ini sangat membantu tenaga kesehatan mempersiapkan fasilitas yang memadai sebagai bentuk antisipasi untuk memastikan ketersediaan oksigen untuk pasien, baik dalam masa pandemi maupun pasca pandemi.”

Adapun ke-12 rumah sakit yang dipilih berdasarkan rujukan dari Kementerian Kesehatan adalah:

1.    Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi

2.    Rumah Sakit Solok Selatan

3.    Rumah Sakit Arga Makmur, Bengkulu Utara

4.    Rumah Sakit Kaur, Riau

5.    Rumah Sakit Pringsewu, Lampung

6.    Rumah Sakit Sejiren Satason

7.    Rumah Sakit Bangka Tengah

8.    Rumah Sakit Palmatak

9.    Rumah Sakit Tanjung Uban

10.  Rumah Sakit DR RM Pratomo Rokan Hilir

11.  Rumah Sakit Teluk Kuantan

12.  Rumah Sakit Dr Esnawan Antariksa, Halim, Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donasi oksigen
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top