Ilustrasi traveling keliling dunia
Travel

18 Tips dan Trik Traveling Agar Tetap Menghemat Uang

Intan Riskina Ichsan
Jumat, 31 Desember 2021 - 14:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kita semua ingin mencari cara untuk mengambil liburan impian kita tanpa menghabiskan banyak uang. Traveling bisa menjadi mahal, tetapi ada banyak tips dan trik agar tidak menguras dompet Anda.

Untuk traveling semurah mungkin, Anda harus fleksibel.

Berikut adalah 18 tips dari para ahli tentang cara traveling murah sambil tetap mendapatkan liburan impian Anda, dilansir dari Insider:

1. Cari penerbangan di tab browser pribadi atau incognito

Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk menghemat uang pada tiket penerbangan adalah dengan mencari di browser pribadi atau incognito.

Tidak hanya itu, tetapi dengan mengubah negara asal Anda menjadi negara berkembang, juga memungkinkan Anda menghemat tiket Anda. Karena harga tiket penerbangan Anda sebenarnya tergantung pada kekuatan mata uang lokal Anda.

Menurut studi tahun 2018 oleh CheapAir.com, waktu terbaik untuk memesan penerbangan Anda adalah antara tiga minggu dan empat bulan sebelum perjalanan Anda, Selasa dan Rabu adalah hari termurah.

2. Dapatkan tiket sekali jalan murah dengan menggunakan harga hub bandara

Penerbangan masuk dan keluar dari hub bandara utama, seperti Houston, Atlanta, Chicago, atau Newark lebih mahal, jadi jika Anda terbang ke kota hub, salah satu cara untuk berhemat adalah dengan membeli tiket ke kota terdekat dengan koneksi di hub. Misalnya, jika Anda ingin terbang ke hub United di Houston, belilah tiket pesawat ke Austin terdekat. Sayangnya, ini hanya berfungsi pada penerbangan satu arah.

3. Pesan pelayaran menit terakhir untuk liburan yang sangat murah

Tidak seperti perjalanan udara, kapal pesiar seringkali paling murah jika dibeli di menit-menit terakhir. Ini adalah pilihan yang sangat bagus untuk kapal pesiar yang lebih panjang, seperti Trans-Atlantic.

Kapal pesiar juga termasuk makanan dan hiburan, menjadikannya kesepakatan yang lebih baik jika dibandingkan dengan tiket pesawat ditambah makanan dan hotel.

4. Dapatkan penawaran penerbangan yang luar biasa di situs web yang tidak biasa

Situs web yang kurang dikenal sering memiliki beberapa penawaran penerbangan yang sangat murah. Tiga situs web yang bisa dicoba adalah The Flight Deal (penawaran hebat dari AS), Secret Flying (penawaran hebat dari Eropa), dan Holiday Pirates (penawaran hebat dari mana saja).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 3 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro