Ilustrasi pasangan yang berjodoh dan sedang jatuh cinta/Freepik.com
Relationship

Tanda-tanda Kamu Bukan Jatuh Cinta, tapi Hanya Takut Kesepian

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 4 Januari 2022 - 20:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jatuh cinta berjuta rasanya. Tapi jatuh cinta juga kadang tidak bisa mendeskripsikan perasaan seseorang.

Bahkan, ada orang yang tidak bisa menjelaskan kenapa dia bisa jatuh cinta.

Jika seseorang jatuh cinta, biasanya mereka ingin menjalin hubungan dan juga menuju pernikahan.

Memiliki pasangan, biasanya didasarkan oleh jatuh cinta. Tapi ternyata, ada orang yang rela menjalin hubungan meskipun tidak merasa jatuh cinta, tapi hanya khawatir merasa kesepian.

Berikut adalah beberapa tanda Anda tidak benar-benar jatuh cinta tetapi hanya tidak ingin merasa kesepian dilansir dari Bolde

1. Anda khawatir ketika dia membuat rencana tanpa melibatkan Anda

Ini adalah salah satu tanda terbesar Anda tidak benar-benar jatuh cinta. Jika dia mengirim pesan kepada Anda dan mengatakan bahwa dia tidak dapat  bertemu Anda karena akan menghabiskan waktu bersama teman-teman genk nya, Anda merasa takut, itu masalah.

Dia mungkin pergi keluar dengan rekan kerja atau bahkan hanya bersantai di rumah sendirian. Apa pun itu, jika hidup tanpanya membuat Anda meragukannya atau khawatir tentang dia bersama orang lain, Anda mungkin lebih takut untuk menyendiri.

2. Anda mengirim pesan bahkan ketika tidak ada bahan pembicaraan

Ini bukan cinta, ini obsesi. Itu juga sesuatu yang akan membuatnya menjauh. Tidak ada yang menikmati perasaan seperti mereka harus tersedia untuk orang lain sepanjang waktu. Saat Anda mengiriminya pesan sepanjang waktu, Anda menunjukkan rasa takut Anda sendirian. Secara tidak sadar, Anda mencoba memastikan bahwa Anda selalu ada di pikirannya. Ini adalah tanda ketidakamanan yang menderu.

3. 24/7 selalu bersamanya

Tidak apa-apa memiliki hobi dan minat yang sama sekali tidak Anda sukai, dan tidak apa-apa bagi Anda untuk membiarkannya melakukan hal-hal itu sendiri. Jika Anda tetap bersikeras untuk pergi bersamanya, meskipun Anda tahu Anda akan mengalami saat-saat yang menyedihkan, Anda akan mempersulitnya untuk menikmati melakukan apa yang dia sukai.

Dia kemungkinan besar akan membenci Anda karenanya. Ingat, ada baiknya Anda membiarkan dia melakukan pekerjaannya sementara Anda tinggal di rumah untuk melakukan pekerjaan Anda. Ketidakmampuan untuk berpisah bahkan untuk sementara waktu adalah salah satu dari tanda-tanda utama Anda tidak jatuh cinta.

4. Anda selalu mengalah saat konflik

Penting untuk mengetahui apa batasan Anda sendiri. Bahkan lebih penting untuk berbicara ketika dia melewati mereka. Jika Anda tidak mengatakan apa-apa, dia akan berpikir bahwa batasan Anda tidak penting atau Anda tidak terlalu serius tentangnya. Dalam hubungan baru, penting bagi Anda masing-masing untuk menetapkan batasan Anda sendiri untuk masa depan. Jangan biarkan rasa takut Anda sendirian mengaburkan garis-garis itu.

5. Anda menganggap dia adalah segalanya

Apakah Anda tidak pernah lagi bertemu sahabat atau keluarga Anda?

Jika Anda menjauhi orang-orang dari hidup Anda sehingga Anda dapat bersamanya sepanjang waktu, kemungkinan besar Anda tidak benar-benar jatuh cinta padanya.

6. Anda menghentikan semua aktivitas Anda ketika dia datang

Saat Anda berada dalam hubungan baru, kehadiran satu sama lain itu penting. Anda tidak harus mengesampingkan semuanya setiap kali dia ingin datang untuk "bersantai". Tidak apa-apa untuk memberi tahu dia bahwa Anda sibuk atau memintanya untuk datang nanti. Jika Anda penting baginya, dia akan menunggu. Tetapi jika Anda meninggalkan semua yang penting bagi Anda begitu dia ingin hang out, Anda mungkin lebih mementingkan kesendirian daripada menikmati kebersamaannya.

7. Cepat menjalin hubungan

Ketika Anda dengan cepat mencari pasangan setelah putus, maka artinya Anda adalah tipe orang yang takut merasa sendirian, sehingga langsung mencari pasangan baru.

8. Merahasiakan sesuatu

Masih memiliki sedikit rahasia yang tidak Anda ceritakan padanya? Semakin lama Anda menahan untuk membiarkan dia melihat diri Anda yang sebenarnya, semakin besar kemungkinan seseorang akan terluka karenanya. Anda mungkin menahan diri karena apa yang Anda rasakan bukanlah cinta. Itu hanya rasa takut sendirian.

9. Selalu membelanya

Jika orang sekitar memberi tahu Anda sesuatu yang negatif tentang pasangan tapi Anda selalu membelanya, itu berarti Anda lebih memilih pasangan Anda karena tidak ingin putus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro