Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Jenis Kacang yang Bisa Bikin Awet Muda

Ada beberapa kacang yang lebih ampuh membuat wajah menjadi lebih awet muda, berikut daftarnya
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Januari 2022  |  12:51 WIB
5 Jenis Kacang yang Bisa Bikin Awet Muda
Almond - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kacang-kacangan dikenal bisa membuat orang awet muda.

Lexi Endicott, RD, LD, CCMS, yang bekerja di sebuah perusahaan konsultan dan pendidikan nutrisi kuliner, menjelaskan karena beragam vitamin, mineral, dan antioksidannya, kandungan glikemiknya yang rendah, kandungan serat, penyusunan protein, dan profil lemak yang sehat, kacang dapat menjadi sumber lemak yang sehat. terutama pengganti makanan ringan yang sehat dan bahan-bahan yang bekerja melawan anti-penuaan, seperti keripik, pretzel, permen, soda, dan biskuit.

Dia mengatakan ada beberapa kacang yang lebih ampuh membuat wajah menjadi lebih awet muda, berikut daftarnya dilansir dari Eat this :

1. Kacang almond

"Kacang almond adalah sumber vitamin E yang sangat baik, yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, mempertahankan kelembapan kulit, dan membantu memperbaiki jaringan kulit," kata Victoria Glass MD dari Farr Institute. "Semua atribut ini berperan dalam mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya yang mungkin tampak lebih muda."

2. Kenari

Dr. Glass juga di antara para ahli yang memilih kenari, dengan mengatakan bahwa mereka "mengandung asam lemak omega-3 anti-inflamasi yang dapat membantu menjaga kulit tetap bersinar dan memperkuat membran kulit."

"Kenari merupakan salah satu sumber polifenol yang paling penting—pedunculagin, sebuah ellagitannin," tambah Kristina alnieraite, ahli diet terdaftar dan berlisensi serta Kepala Nutrisi & Kebugaran di Kilo Health. "Polifenol ini memiliki antioksidan tinggi dan bioaktivitas anti-inflamasi yang memiliki dampak positif terhadap inisiasi dan perkembangan penyakit, termasuk kanker, kardiovaskular, dan penyakit neurodegeneratif."

3. Kacang pistasio

"Pistachio memiliki kandungan polifenol dan flavonoid yang tinggi, yang merupakan kontributor penting untuk efek antioksidan dan anti-inflamasi," kata alnierait. "Karena kandungan senyawa bioaktifnya yang tinggi, pistachio dikenal sebagai 50 makanan teratas dalam kapasitas antioksidan total."

Susan Kelly, ahli gizi ahli diet terdaftar di Pacific Analytics, menambahkan: "Antioksidan yang ada dalam pistachio juga membantu mengurangi jerawat dan melindungi kulit Anda dari kerusakan sel."

4. Kacang mete

"Biji kacang mete mentah ditemukan memiliki tingkat senyawa bioaktif tertentu yang cukup besar, bersama dengan berbagai macam vitamin, mineral, asam amino, pitosterol, dan kandungan serat yang banyak," kata alnieraite. "Hal ini terkait dengan pengurangan risiko penyakit kardiovaskular dan kematian, dan penurunan risiko sindrom metabolik dan diabetes. Selain itu, beberapa penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa kacang ini dapat meningkatkan kesehatan mental, dan meningkatkan kepadatan mineral tulang."

5. Kacang Brasil

"Dipenuhi dengan asam lemak omega-3 dan selenium, kacang Brazil meningkatkan elastisitas kulit Anda dan mengurangi peradangan yang terkait dengan jerawat," menurut Kelly. Selain itu, kacang Brazil "juga memiliki glutathione yang memastikan regenerasi kulit Anda, meningkatkan elastisitas, dan mencegah keriput."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kacang tanah awet muda
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top