Abdel Achiran saat menceritakan pengalamannya memakai narkoba di kanal youtube Vindes
Entertainment

Abdel Achrian Ungkap Masih Pakai Sabu saat jadi Host Bareng Mamah Dedeh

Mia Chitra Dinisari
Senin, 10 Januari 2022 - 10:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komedian dan pemain stand up comedy Abdel Achrian membagikan pengalamannya saat terjerumus ke dunia narkoba.

Dia mengatakan saat itu dirinya masih memakai narkoba jenis sabu. Dia dia tahu jika Mamah Dedeh mengakui hal tersebut. "Masih ada sabu-sabunya, makanya mamah Dedeh gedek sama gw. Dan akhirnya gw tahu kalau dia (mamah Dedeh) tahu," ujarnya dikutip dari kanal youtube Vincent Desta.

Namun, di acara itu pula dia akhirnya sadar jika ada beragam permasalahan yang juga dialami orang-orang. Dan dirinya menganggap bahwa permasalahan orang masih ada yang juga lebih besar dari permasalahannya.

Bersama Mamah Dedeh, Abdel membawa sebuah program acara selama 13 tahun, sebelum akhirnya kini posisinya digantikan oleh komedian Bedu.

Karena acara itu pula, katanya, dia bisa memperbaiki mental dan akhirnya dirinya pun membatasi diri untuk melakukan hal yang tidak baik. 

"Jadi gw menahan napsu dan menahan hal-hal yang tidak baik karena acara tersebut," katanya.

Dia juga merasa lebih religius di dalam hatinya.

Abdel mengaku kalau Mamah Dedeh tidak pernah memperlihatkan dirinya sudah tahu hal buruk tentang dirinya itu. Dia juga mengatakan Mamah Dedeh beberapa kali memberikan nasehat pada dirinya.

Selain karena program dengan mamah Dedeh itu, faktor yang membuatnya lepas dari narkoba adalah sang ibunda yang pernah menasehatinya bahwa keberhasilan dirinya dan dianggap berbakti pada ibunya adalah clean dari narkoba.

Saat ini, Abdel mengaku dirinya sudah clean, termasuk juga setop minuman beralkohol.

Menurutnya, sebenarnya ada banyak godaan untuk kembali lagi ke dunia tersebut. Tapi, saat ini dirinya bisa mengontrol dan menahan diri dengan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro