Wajah awet muda/Istimewa
Health

8 Cara Agar Kulit Tampak Awet Muda

Alifian Asmaaysi
Jumat, 21 Januari 2022 - 15:00
Bagikan

Pilih Makanan Sehat, Bergerak, dan Batasi Kafein

  1. Makan makanan yang kaya akan tumbuhan

Manfaat dari diet yang banyak mengandung buah-buahan dan sayur-sayuran sangat banyak. Makanan yang kaya akan nutrisi penting membantu mendukung penuaan yang sehat dan menjaga tubuh Anda tetap muda, baik di dalam maupun di luar.

Buah-buahan dan sayuran juga meningkatkan asupan fitonutrien, yang membantu tubuh Anda menangkal efek merusak dari radikal bebas yang ditemukan di lingkungan. Bertujuan untuk makan makanan sehat yang terdiri dari sebagian besar buah-buahan dan sayuran, dilengkapi dengan biji-bijian dan protein sehat tanpa lemak. 

  1. Bergerak

Tetap aktif sangat membantu dalam menjaga berat badan yang sehat, tetapi tahukah Anda bahwa bergerak telah terbukti juga membantu Anda terlihat lebih muda? Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga berat, terutama pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT), dapat memperlambat penuaan pada tingkat sel hingga hampir 10 tahun.

Namun, manfaatnya tidak berhenti di situ — olahraga juga meningkatkan aliran darah, menggerakkan oksigen dan nutrisi penting ke seluruh tubuh Anda, yang mengarah ke penampilan yang lebih muda. 

Olahraga teratur sangat penting untuk menjaga kekuatan dan massa otot, yang juga menawarkan banyak manfaat kesehatan dan dapat menambah umur Anda selama bertahun-tahun. 

  1. Tetapkan rutinitas yang baik

Meskipun ada langkah-langkah yang dapat diambil untuk membantu membalikkan kerusakan pada kulit Anda, jauh lebih mudah untuk membantu mencegah kerusakan sebelum dimulai. Jadikan rutinitas perawatan kulit yang baik sebagai kebiasaan harian Anda.

Gunakan pembersih dan pengelupas kulit yang lembut, dan pastikan Anda menggunakan perawatan dan serum yang tepat untuk jenis dan kebutuhan kulit Anda. Dan pastikan untuk menggunakan pelembab harian untuk meningkatkan elastisitas kulit dan menjaganya agar tetap terhidrasi.

  1. Batasi alkohol dan kafein 

Alkohol serta kafein dapat memiliki manfaat kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Namun, jika penggunaanya terlalu banyak hal tersebut dapat merusak kulit Anda.

Keduanya dapat membuat tubuh Anda dehidrasi dan merampas nutrisi penting darinya. Yang lebih buruk lagi adalah beberapa dari efek ini bisa permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro