Ilustrasi-Deccan Herald
Fashion

Bukan Cuma IQ, Begni Cara Melihat Kejeniusan Seseorang

Newswire
Jumat, 21 Januari 2022 - 14:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian besar orang masih mengira bahwa kecerdasan seseorang hanya bisa diukur melalui skor IQ atau tes kecerdasan lainnya. Namun, pada kenyataannya, aspek yang menandakan kecerdasan seseorang tidak terbatas pada itu saja.

Kecerdasan bisa dalam berbagai bentuk, termasuk kecerdasan spiritual, musikal, interpersonal hingga verbal. Untuk mengetahui ciri-cirinya, Anda hanya perlu mengenali beberapa hal yang bisa dengan mudah dikenali. Dilansir dari laman weforum.org, berikut ciri-ciri orang cerdas yang bisa Anda kenali:

1. Mudah Beradaptasi

Orang yang cerdas akan bersifat fleksibel dan mampu berkembang dalam situasi apapun. Mereka bisa membuat dirinya merasa nyaman pada lingkungan baru yang membuatnya harus memperkenalkan diri. Tak hanya itu, orang cerdas tidak terlalu mempedulikan kerumitan dan batasan-batasan yang mengganggu mereka.

2. Tidak Malu Mengatakan Tidak Tahu

Biasanya, orang yang pintar diidentikkan dengan pengetahuan luas dan serba tahu. Itu akan membuat orang-orang di sekitarnya menganggap bahwa mereka pintar. Namun, faktanya orang cerdas justru tidak malu untuk mengatakan bahwa mereka tidak mengerti dan tidak tahu. Hal itu karena dengan mereka mengatakan tidak tahu, maka mereka akan mempelajarinya. Orang cerdas tidak menyukai hal-hal yang manipulatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 2 halaman
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro