Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukan Cuma IQ, Begni Cara Melihat Kejeniusan Seseorang

Kecerdasan bisa dalam berbagai bentuk, termasuk kecerdasan spiritual, musikal, interpersonal hingga verbal. Untuk mengetahui ciri-cirinya, Anda hanya perlu mengenali beberapa hal yang bisa dengan mudah dikenali.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  14:52 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian besar orang masih mengira bahwa kecerdasan seseorang hanya bisa diukur melalui skor IQ atau tes kecerdasan lainnya. Namun, pada kenyataannya, aspek yang menandakan kecerdasan seseorang tidak terbatas pada itu saja.

Kecerdasan bisa dalam berbagai bentuk, termasuk kecerdasan spiritual, musikal, interpersonal hingga verbal. Untuk mengetahui ciri-cirinya, Anda hanya perlu mengenali beberapa hal yang bisa dengan mudah dikenali. Dilansir dari laman weforum.org, berikut ciri-ciri orang cerdas yang bisa Anda kenali:

1. Mudah Beradaptasi

Orang yang cerdas akan bersifat fleksibel dan mampu berkembang dalam situasi apapun. Mereka bisa membuat dirinya merasa nyaman pada lingkungan baru yang membuatnya harus memperkenalkan diri. Tak hanya itu, orang cerdas tidak terlalu mempedulikan kerumitan dan batasan-batasan yang mengganggu mereka.

2. Tidak Malu Mengatakan Tidak Tahu

Biasanya, orang yang pintar diidentikkan dengan pengetahuan luas dan serba tahu. Itu akan membuat orang-orang di sekitarnya menganggap bahwa mereka pintar. Namun, faktanya orang cerdas justru tidak malu untuk mengatakan bahwa mereka tidak mengerti dan tidak tahu. Hal itu karena dengan mereka mengatakan tidak tahu, maka mereka akan mempelajarinya. Orang cerdas tidak menyukai hal-hal yang manipulatif.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak jenius Jenius
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top