Salah satu tempat di luar negeri yang hanya memiliki nama satu huruf
Relationship

Nama Tempat Terpendek di Dunia, Hanya Satu Huruf!

Intan Riskina Ichsan
Senin, 31 Januari 2022 - 13:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Nama sebuah tempat di luar negeri ini terbilang cukup unik.

Bagaimana tidak, nama tempat tersebut diketahui hanya memiliki satu huruf.

Berikut berbagai tempat di dunia dengan nama-nama pendek yang dilansir dari World Atlas:

1. Å

Å adalah nama yang digunakan oleh desa-desa kecil di Denmark, Swedia, dan Norwegia. Di Norwegia, desa Å ditemukan di jalan raya Eropa E10 membentang ke selatan dari kepulauan Lofoten.

Desa kecil ini berisi Museum Lofotenstockfish dan juga Museum Desa Nelayan Norwegia.

2. D

Sungai D terletak di Lincoln City, Oregon di Amerika Serikat.

Sungai ini pernah menjadi sungai terpendek di dunia (130 m) hingga pada tahun 1989 ketika Sungai Roe memenangkan gelar itu.

Sungai D mendapatkan airnya dari Devils Lake dan mengalir ke Samudra Pasifik. Sungai mengalir sepenuhnya dalam batas Lincoln City dan menggunakan Rute 101 AS.

3. E

Di Skotlandia, ada sungai yang dikenal sebagai Sungai E.
Sungai ini mengalir dari barat laut Pegunungan MonadhLiath ke tenggara Loch Ness. Ini adalah nama sungai terpendek di Skotlandia. Asal usul nama itu bisa diperdebatkan.

4. U

U adalah sebuah pulau di Samudra Pasifik yang terletak di Negara Federasi Mikronesia. Ini adalah distrik terkecil kedua di Pohnpei dan terletak di tenggara Guam. Nama U berarti pasang dalam bahasa Pohnpeian setempat.

5. O

O adalah anak sungai dari Sungai Dart yang ditemukan di Devon, di tenggara Inggris.

Sungai ini mengalir melintasi wilayah Dartmoor di Devon. Nama aslinya adalah Ocbroke atau Wo yang dalam bahasa Inggris berarti bengkok. Cerita rakyat mengatakan bahwa lembah tempat O mengalir adalah rumah bagi seekor naga.

6. Y

Ada sebuah kota bernama Y yang terletak 100 mil sebelah utara Paris di Perancis. Daerah ini setara dengan distrik lokal.

Kota kecil ini ditemukan di tepi Sungai Somme. Ada tambang militer besar di dekat Y dan memiliki kuburan jurang yang memiliki kuburan lebih dari 400 tentara.

Ada juga kota lain di Alaska yang dikenal sebagai Y. Dinamakan Y karena persimpangannya berbentuk Y dan jaraknya terdekat dari George Parks dan Talkeetna Road.

Y di Alaska adalah tempat berpenduduk satu huruf terpadat di dunia. Namun, belakangan ini tempat tersebut berganti nama menjadi Susitna Utara.

7. Ì

Ì adalah sebuah pulau yang terletak di Iona, Skotlandia. Dikenal dengan Biara Iona yang merupakan pusat monastisisme Gaelik selama sekitar tiga abad.

Ì adalah tujuan wisata yang terkenal dengan ketenangan dan lingkungan alamnya. Ada juga sebuah bukit bernama Ø. Terletak di semenanjung daratan Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro