Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ladies, Begini Kiat Atasi Garis Kerutan Leher yang Mengganggu

Ahli Bedah Plastik Bersertifikat Kelly Sullivan menjelaskan, kulit di leher sangat rentan terhadap garis dan kerutan karena karakteristik yang memungkinkan gerakan, misalnya saat melihat ke bawah untuk melihat handphone atau mendongakkan kepala.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 08 Februari 2022  |  19:41 WIB
Ladies, Begini Kiat Atasi Garis Kerutan Leher yang Mengganggu
Lemak leher -

Bisnis.com, JAKARTA - Coba perhatikan leher Anda. Apakah Anda menemukan sesuatu yang menarik perhatian Anda, seperti garis pada leher? Jika iya, maka sudah saatnya Anda memerhatikan kulit pada area leher Anda.

Garis leher adalah kerutan yang muncul di leher Anda, yang seringkali muncul sebagai garis horizontal di bagian depan leher. Kerutan pada leher biasanya merupakan bagian alami dari penuaan, sama halnya dengan kerutan di wajah.

Ahli Bedah Plastik Bersertifikat Kelly Sullivan menjelaskan, kulit di leher sangat rentan terhadap garis dan kerutan karena karakteristik yang memungkinkan gerakan, misalnya saat melihat ke bawah untuk melihat handphone atau mendongakkan kepala.

Sebetulnya, kondisi ini dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk genetika dan lingkungan. Sullivan menyampaikan, jenis kulit dengan warna lebih terang lebih rentan terhadap kerusakan dan kulit yang mengalami dehidrasi parah lebih cenderung menunjukkan tanda-tanda penuaan, termasuk garis leher. Akan tetapi, rata-rata wanita melaporkan adanya kerutan yang lebih menonjol di leher di usia 30 an.

Lalu bagaimana cara mencegah garis leher ini?

Melansir Glam, Selasa (8/2/2022), berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah garis leher.

1. Jalani gaya hidup sehat

Menjalani gaya hidup sehat adalah kunci untuk tetap sehat dan terlihat awet muda. Ini termasuk nutrisi yang baik dan minum air putih yang banyak, karena kedua hal tersebut sangat baik dalam membantu menjaga kulit tampak lebih muda.

2. Jaga kulit Anda

Sullivan merekomendasikan untuk merawat kulit Anda dan melindunginya dari lingkungan, seperti dari panas matahari atau polusi udara. Anda bisa menggunakan tabir surya, pelembab dan lainnya untuk melindungi kulit Anda.

"Ini dapat mencegah timbulnya kerutan," kata Sullivan.

3. Gunakan produk anti penuaan di area leher

Jika skincare biasa dirasa tidak cukup, Anda bisa menggunakan produk anti penuaan di area leher, sama halnya dengan yang Anda lakukan di wajah Anda.

Karena itu, Sullivan menyarankan untuk menggunakan produk yang ditujukan untuk kulit di area leher, yang mengandung retinol untuk merangsang produksi kolagen dan mencegah munculnya kerutan. Selain itu, kandungan tripeptide concentrate juga dapat membantu mengencangkan kulit leher Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penuaan perawatan wajah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top