Ilustrasi/Howtodomyhair
Fashion

Tips Membuat Wajah Glowing

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 19 Agustus 2021 - 18:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Memiliki wajah berkilau atau glowing adalah impian semua perempuan.

Pemakaian skin care pun menjadi rutinitas yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik percaya diri dengan kulit wajah bersinar setiap harinya. Munculnya masalah kulit seperti wajah kusam, jerawat, hingga flek hitam tentunya dapat mengganggu penampilan wanita sehari-hari.

Tetapi, masalah-masalah tersebut tidak dapat dihindari di tengah aktivitas yang padat. Ingin tahu rahasia wajah kembali cerah bersinar?

Melansir dari Healthline, ada beberapa cara untuk membuat kulit wajah glowing yakni memakai lidah buaya untuk menjaga kulit tetap kuat dan sehat, pakai tabir surya setiap hari, gunakan pelembab, rajin bersihkan wajah, hindari asap dan asap rokok, minum lebih banyak air, dan makan makanan yang menyehatkan kulit Anda.

Selain itu, Anda juga harus rajin merawat kulit wajah dengan memakai skin care. Cara ini dianggap paling efektif dalam merawat wajah agar tidak kusam, yang pada akhirnya membuat kulit menjadi lebih cerah dan glowing.

Selain glowing, wajah juga perlu kenyal dan elastis agar  tidak cepat keriput. Salah satu caranya adalah memakai kolagen. 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kolagen dapat bermanfaat bagi kesehatan rambut, kulit, kuku, dan persendian.

Kolagen adalah sejenis protein yang memberi struktur pada jaringan seperti kulit, tulang, ligamen, tendon, organ, gigi, otot, dan pembuluh darah. Kolagen menyumbang 33% dari total massa protein tubuh.

Menurut review 2020, kolagen secara umum dapat memperlambat pembentukan garis dan kerutan, meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap dan menjaga kelembapan, mengurangi pigmentasi atau penggelapan kulit, meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit, mendorong peremajaan sel kulit, memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan kepadatan dan ketebalan kulit, dan meningkatkan waktu penyembuhan luka.

Kemudian, mengurangi selulit dan kerutan kulit, meningkatkan kesehatan sendi dan tulang, dan meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan kuku

Putra Wijaya Manager Pemasaran herBeauty Skincare mengatakan dengan produk skin car bisa menjadi solusi untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah, mengurangi kerutan, hingga menghindari flek hitam juga kulit kusam.

"Untuk produk skincare herBeauty Skincare menggunakan kandungan alami yang aman digunakan dan didukung penelitian dari pakar kulit dan ahli kecantikan dan telah terdaftar dalam Badan POM sehingga kualitasnya terjamin dan tentunya halal,” katanya. 

Dia juga mengatakan kandungan dari produk skincare yang baik seharusnya aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui sehingga tidak perlu khawatir ketika menggunakannya dan tidak menyebabkan ketergantungan.

Dia menjelaskan saat ini herBeauty Skincare menawarkan enam rangkaian produk mulai dari FaceMist with Collagen, Brightening Toner, Brightening Facial Wash, Bright & Glow Serum, Bright & Glow Night Cream, dan Day Cream.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro