Nyeri di kaki/Istimewa
Health

Waspada! Nyeri Otot di 2 Bagian Ini Gejala Awal Omicron

Lukman Nur Hakim
Selasa, 15 Februari 2022 - 14:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Virus Covid-19 varian Omicron kini sudah semakin menyebar di dunia, termasuk Indonesia. Waspada nyeri otot di 2 bagian tubuh ini karena merupakan gejala awal Omicron.

Varian Omicron memiliki gejala yang sama dengan varian Covid-19 lainnya. Anda perlu waspada karena nyeri otot telah menjadi gejala umum virus Corona.

Dalam kasus varian Omicron, orang mengalami nyeri otot dan sesak napas. Orang yang terinfeksi Omicron mengalami gejala pernapasan ringan bersama dengan nyeri otot yang parah, hidung meler, nyeri tubuh, nyeri dada, sakit punggung, dan kelelahan tubuh secara keseluruhan.

Namun, nyeri otot merupakan salah satu gejala utama dari varian Omicron. Menurut dokter di Afrika Selatan, di mana kasus Omicron pertama kali dilaporkan, pada awalnya, kebanyakan orang datang kepada mereka dengan keluhan nyeri otot yang dikenal sebagai mialgia.

Selain itu, ada dua bagian yang menjadi nyeri otot ketika Anda terinfeksi varian Omicron. Dikutip dari Times Of India pada Selasa (15/2/2022), daerah paling umum yang dirasakan oleh orang yang terpapar Omicron adalah nyeri di bahu dan kaki.

Lalu, nyeri seperti apa yang dirasakan pada kedua bagian tubuh tesebut?

Rasa sakit yang disebabkan oleh virus Omicron dapat bermanifestasi dalam berbagai cara, tetapi sebagian besar waktu ditandai dengan rasa sakit yang meluas yang dapat datang dan pergi sampai Anda tidak pulih dari infeksi.

Beberapa orang yang terinfeksi varian Omicron juga mengeluhkan perasaan aneh seperti mati rasa atau kesemutan dan kelemahan pada kaki.

Dalam kasus bahu, sebagian besar pasien merasakan sakit, kaku, mati rasa. Kelemahan di kaki dan bahu juga bisa menjadi tanda varian Omicron.

Para ahli percaya bahwa nyeri otot adalah gejala umum dalam kasus infeksi virus, tidak terkecuali virus corona. Meningkatnya kasus nyeri tubuh bisa disebabkan oleh banyak faktor. Bisa karena mediator inflamasi atau mungkin varian mutan lebih mempengaruhi sistem muskuloskeletal daripada varian sebelumnya.

Meskipun nyeri tubuh sangat umum dalam kasus varian Omicron, nyeri otot tidak dianggap sebagai lima gejala utama infeksi virus. Hidung meler, sakit kepala, lelah, bersin, dan sakit tenggorokan adalah gejala awal Omicron yang harus Anda waspadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro