Musik video Dynamite rilis pada 21 Agustus 2020 dan telah mendapatkan 101,1 juta tontonan dalam kurun waktu 24 jam setelah perilisannya. /Youtube
Entertainment

BTS Jadi Artis K-Pop Pertama Raih Penghargaan IFPI 2 Kali Berturut-Turut

Rezha Hadyan
Jumat, 25 Februari 2022 - 10:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lagi-lagi Bangtan Boys (BTS) jadi grup idola K-Pop yang berhasil memecahkan rekor atau menorehkan catatan baru di dunia hiburan Negeri Ginseng. BTS berhasil menjadi artis K-Pop pertama yang memenangkan International Federation of Phonographic Industry (IFPI) Global Recording Artist of the Year Award selama dua kali berturut-turut.

Mengutip Soompi pada Jumat (25/2/2022), IFPI mengumumkan di akun Twitter resmi mereka pada Kamis (24/2/2022) bahwa BTS berhasil menduduki peringkat pertama di Global Artist Chart IFPI 2021. Adapun, artis 10 besar lainnya secara berurutan diduduki oleh Taylor Swift, Adele, Drake, Ed Sheeran, The Weeknd, Billie Eilish, Justin Bieber, SEVENTEEN, dan Olivia Rodrigo.

Perlu diketahui, pada tahun lalu BTS berhasil mencatatkan sejarah sebagai artis Asia pertama yang memenangkan IFPI Global Recording Artist of the Year Award. IFPI merupakan organisasi nirlaba yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia.

BTS saat ini diketahui sedang bersiap untuk konser "Permission to Dance On Stage" mereka di Seoul pada bulan Maret dan Las Vegas pada April 2022, serta Grammy Awards yang mana BTS selama dua tahun berturut-turun masuk dalam nominasi tersebut.

Sebagai catatan, Grammy Awards ke-64 akan berlangsung di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas pada 3 April 2022. Gelaran tersebut seharusnya berlangsung pada Januari 2022 di Los Angeles.

Big Hit Music telah mengumumkan melalui seluruh akun media sosialnya bahwa BTS selanjutnya akan menggelar konser "Permission to Dance On Stage" di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada 8-9 April 2022 dan 15-16 April 2022. Konser tersebut juga akan disiarkan langsung di layar lebar di MGM Grand Garden Arena dalam acara "Live Play".

Sebelumnya, BTS menutup pencapaiannya pada 2021 dengan penghargaan Special International Music Award di Japan Record Awards ke-63 yang digelar pada Kamis, (30/12/2021). Capaian tersebut juga membuat BTS tercatat sebagai penerima penghargaan tersebut selama dua tahun berturut-turut.

Sebagai catatan, Japan Record Awards merupakan upacara penghargaan musik tahunan yang dianggap setara dengan Grammy Awards oleh sejumlah kalangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro