Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Tips Menjaga Kesehatan Mata

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menjaga kesehatan mata Anda dan membantu mencegah rabun.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 01 Maret 2022  |  09:13 WIB
4 Tips Menjaga Kesehatan Mata
Cara menjaga kesehatan mata - Fashionmio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kesehatan mata menjadi bagian yang sangat penting bagi manusia. Penglihatan akan memudar seiring dengan berubahnya kebiasaan buruk dan penuaan.

Merawat kesehatan mata demi kesehatan menjadi sangat penting, agar terhindar dari rabun jauh dan rabun dekat. Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menjaga mata Anda dan membantu mencegah kehilangan penglihatan atau rabun di kemudian hari.

Simak 4 saran untuk menjaga kesehatan mata:

  1. Makan makanan yang seimbang

Pilih makanan tinggi yang antioksidan, seperti vitamin A dan C, sebagai bagian dari diet sehat Anda, seperti sayuran berdaun hijau dan ikan. Adapun ikan berlemak seperti salmon, mengandung asam lemak omega-3 esensial yang penting untuk kesehatan makula, bagian mata yang bertanggung jawab untuk penglihatan sentral.

  1. Tidur nyenyak

Ketika Anda cukup tidur, Anda akan melihat perbedaannya. Anda akan terlihat hebat, berkinerja baik di rumah atau di tempat kerja. Tidur yang baik akan membantu kesehatan mata Anda. Tidur malam yang berkualitas akan membantu Anda untuk mendapatkan beberapa keuntungan seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.

  1. Selalu pakai kacamata hitam

Jangan hanya memakai kacamata hitam gratis yang Anda dapatkan di konser. Cara terbaik untuk menjaga kesehatan mata Anda adalah dengan membeli kacamata hitam yang bagus yang akan melindungi mata Anda dari sinar UV matahari.

Katarak lebih mungkin terjadi jika Anda mendapatkan terlalu banyak paparan sinar UV. Saat membeli kacamata hitam Anda berikutnya, cari yang menawarkan perlindungan UVA dan UVB 99-100 persen.

  1. Hindari menyentuh mata yang tidak perlu

Hindari menggaruk mata saat tidak penting. Namun, jika Anda harus menggaruk, lakukan dengan tangan yang bersih. Banyak kuman dan bakteri hidup di tangan Anda dan dapat masuk ke mata Anda, menyebabkan infeksi seperti konjungtivitis bakteri. Salah satu cara orang tertular kuman virus flu adalah dengan mengucek mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan kacamata mata
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top