Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Putus Cinta dengan Orang yang Masih Anda Cintai

Berikut adalah beberapa langkah untuk memastikan perpecahan Anda secepat mungkin dan tanpa rasa sakit bagi Anda berdua.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 Maret 2022  |  19:59 WIB
Cara Putus Cinta dengan Orang yang Masih Anda Cintai
Ilustrasi perempuan menyendiri setelah putus cinta - Freepik

6. Jangan bernegosiasi

Sayangnya, tidak peduli seberapa definitif Anda, (mantan) pasangan Anda mungkin mencoba menawar dengan Anda. Mereka akan berjanji untuk berubah. Mereka akan memberi tahu Anda bahwa mereka akan melakukan apa saja. Ketika dihadapkan dengan ini, Anda mungkin menemukan diri Anda melemah. Anda mencintai orang ini, mengapa tidak memberi kesempatan pada hubungan itu lagi? Pada saat ini, Anda harus ingat bahwa Anda telah mengambil keputusan sejak lama. Jangan biarkan mereka menghapus ingatan atau tekad Anda. Anda tahu apa yang perlu Anda lakukan.

7. Setop Komunikasi

Aturan tidak ada kontak bermanfaat untuk semua perpisahan, tetapi bagi orang yang masih mencintai mantan mereka, itu penting. Anda mungkin beruntung dan tidak merasakan apa-apa selain kelegaan setelah putus, tetapi kemungkinan besar Anda akan merasa patah hati dan bahkan mungkin menyesal. Menutup komunikasi akan mencegah Anda dari kambuh dan menjangkau mantan Anda, yang akan merusak peluang Anda untuk putus cinta.

8. Jangan Stalking

Aturan tidak ada kontak tidak terbatas pada memutuskan komunikasi langsung. Ini termasuk berhenti mengikuti mantan Anda di media sosial. Jika tidak, Anda mungkin terjebak dalam obsesi terhadap setiap gerakan mereka. Ini memperpanjang rasa sakit karena putus cinta dan menempatkan Anda dalam keadaan pikiran yang gelap dan melihat ke belakang. Sekaranglah saatnya untuk menjaga diri sendiri dan menatap masa depan.

9. Jangan menyesal dan meminta maaf

Tidak peduli seberapa patah hati mantan Anda, Anda tidak perlu meminta maaf. Bukan salahmu jika hubungan itu gagal. Ini bukan salah siapa-siapa. Meminta maaf menyakiti Anda berdua, karena itu berarti Anda merasa bertanggung jawab atas rasa sakit mantan Anda, dan mereka merasa bahwa segalanya bisa berjalan berbeda. Banggalah pada diri sendiri karena melakukan apa yang perlu dilakukan. Menyalahkan tidak memiliki tempat dalam situasi ini.

10. Percaya itu yang terbaik

Bahkan jika Anda berpegang teguh pada aturan larangan kontak, emosi Anda bisa berubah menjadi keputusasaan, penyesalan, dan irasionalitas. Anda dapat secara mental mengedit hubungan dan mulai menjalankan semua hal yang baik, sepenuhnya menghilangkan yang buruk. Sekarang adalah waktu untuk mengingat mantra Anda. Ingatkan diri Anda mengapa Anda perlu mengakhiri hubungan dan percaya bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan. Akhirnya, ketika patah hati mereda, Anda akan menyadari betapa bijaksananya keputusan yang Anda buat.

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cinta tips cinta jatuh cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top