Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangan Pernah Balikan dengan Mantan, Ini Alasannya

Kenapa balikan dengan mantan adalah ide yang buruk bagi kehidupan asmara Anda? Berikut alasannya
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 07 Maret 2022  |  19:59 WIB
Ilustrasi.  - Sheknows
Ilustrasi. - Sheknows

Bisnis.com, JAKARTA - Pasca putus dari pasangan, pasti dan mungkin ada rasa menyesal dan ingin kembali dengan mantan Anda.

Ini manusiawi, karena mereka adalah orang yang pernah mengisi hidup Anda dan kalian berdua punya memori tersendiri yang orang mungkin tidak merasakannya.

Tapi, balikan dengan mantan adalah ide yang buruk dalam sebuah hubungan. Karena potensi Anda kembali gagal dan mendapatkan sakit hati yang sama akan terulang, bahkan bisa jadi berkali lipat dari rasa sesal dan sakit hati setelah putus pertama.

Kenapa balikan dengan mantan adalah ide yang buruk bagi kehidupan asmara Anda? Berikut alasannya dilansir dari Bolde :

1. ADA ALASAN ANDA PUTUS

Jangan abaikan alasa Anda putus. Semisal karena salah satu dari Anda mengkhianati yang lain atau memutuskan bahwa Anda tidak cocok satu sama lain. Bahkan jika Anda putus karena alasan yang tidak langsung, seperti hidup berjauhan, Anda masih memutuskan bahwa cinta Anda satu sama lain tidak melebihi hambatan yang Anda hadapi.

2. ANDA ADALAH ORANG YANG BERBEDA SEKARANG

Hal-hal tidak akan pernah bisa kembali seperti semula. Kenangan yang Anda miliki tentang menjadi pasangan tidak dapat diciptakan kembali. Anda berdua membuat kepastian ketika Anda berpisah. Berkumpul kembali tidak akan membuat semuanya kembali seperti semula. Itu akan terasa baru dan aneh dan mungkin cukup canggung. Tidak ada jalan kembali. Anda telah berubah dan Anda tidak dapat memprediksi seperti apa hubungan satu sama lain nantinya.

3. BEBERAPA HAL TIDAK BERUBAH

Tidak peduli berapa lama sejak Anda putus atau seberapa banyak Anda berdua telah berubah, hal-hal mendasar selalu sama. Jika mantan Anda tidak berubah untuk Anda saat Anda bersama, dia tidak akan berubah sekarang. Masalah mendasar yang Anda miliki satu sama lain akan selalu ada, dan kecuali perpisahan Anda didasarkan pada kesalahpahaman total, Anda tidak cocok satu sama lain. Karena itu, itu tidak akan pernah berhasil. Kriteria nomor satu yang harus dipenuhi adalah bahwa sesuatu telah berubah.

4. ANDA MENCEGAH DIRI UNTUK BERTEMU DENGAN SESEORANG BARU

Keinginan Anda untuk kembali dengan mantan Anda mungkin merupakan kasus sederhana dari kurangnya imajinasi. Otak Anda default ke mantan Anda ketika memikirkan pasangan potensial, tetapi itu bukan karena dia adalah satu-satunya orang yang dapat membuat Anda bahagia. Ada tujuh miliar orang di dunia. Secara statistik tidak mungkin bahwa mantan Anda adalah satu-satunya orang untuk Anda.

5. DIA BUKAN YANG TERBAIK

Ada klise bahwa Anda hanya dapat melihat hal-hal dengan jelas di belakang, tetapi ketika menyangkut hubungan, ini salah. Sebagian besar dari kita memiliki ingatan selektif tentang mantan kita, terutama ketika kita merasa kesepian. Jika Anda hanya mengingat saat-saat indah dalam hubungan Anda, tidak heran Anda ingin kembali bersamanya. Tapi coba tebak? Hal-hal tidak terlalu bagus. Itu sebabnya Anda putus.

6. ANDA TIDAK AKAN PERNAH MERASA AMAN DENGAN ORANG ITU

Perpisahan Anda, tidak peduli seberapa bersahabatnya, merusak kepercayaan yang Anda miliki satu sama lain. Anda tidak akan pernah bisa memiliki hubungan lagi tanpa keraguan yang berlarut-larut. Anda akan merasa paranoid karena dicampakkan oleh orang itu atau mempertanyakan apakah Anda membuat keputusan yang tepat dengan kembali bersama mereka. Mengapa Anda harus mempercayai hubungan yang sudah gagal sekali?

7. BENDERA MERAH

Entah Anda belum move on, atau Anda berada dalam siklus beracun dengan mantan Anda yang tidak dapat Anda lepaskan. Kedua skenario ini menandakan bahwa, bertentangan dengan apa yang Anda pikirkan, Anda harus menjauh sejauh mungkin dari mantan Anda. Jangan biarkan diri Anda kambuh hanya karena hati Anda masih patah. Jangan biarkan diri Anda ditarik kembali ke dalam hubungan kodependen hanya karena Anda belum sembuh. Lakukan apa pun yang harus Anda lakukan untuk melawan, dan suatu hari, Anda tidak akan tertarik pada orang itu.

8. ANDA BERFANTASI TENTANG MASA LALU BERSAMA MEREKA, BUKAN MASA DEPAN

Segala sesuatu yang Anda bayangkan tentang kembali dengan mantan Anda didasarkan pada masa lalu. Dengan pola pikir ini, Anda pasti akan kecewa. Kebahagiaanmu terletak di masa depan. Jika Anda mendekati suatu hubungan berharap itu akan sesuai dengan ingatan Anda, Anda menggenggam bayangan. Temukan seseorang yang bisa Anda ajak membangun masa depan. Fantasi yang Anda miliki tentang mantan Anda tidak ada di masa sekarang.

9. TIDAK ADA CINTA SEJATI

Mungkin ada dunia di mana Anda dan mantan Anda akan benar-benar memiliki hubungan kedua yang hebat. Tapi itu masih bukan alasan yang baik untuk kembali bersama mereka. Tidak ada yang namanya "Cinta Sejati" atau satu belahan jiwa. Anda tidak perlu menelusuri kembali langkah Anda untuk menemukan orang impian Anda. Anda dapat menemukan seseorang yang sama hebatnya (dan lebih banyak lagi) di tempat lain. Anda dapat memiliki kesempatan kedua yang Anda cari, tetapi dengan seseorang yang baru.

10. TIDAK BOLEH MEMILIKI PENYESALAN

Hidup ini berantakan. Perfeksionis dalam diri Anda mungkin ingin kembali dengan mantan Anda untuk mengulang hubungan dan menghindari kesalahan yang Anda buat sebelumnya, tetapi akan selalu ada kesalahan, dan Anda akan selalu memiliki hal-hal yang Anda harap bisa Anda lakukan dengan lebih baik. Terimalah bahwa hidup, dan hubungan, khususnya, rumit. Yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan masa lalu Anda untuk menginformasikan masa kini yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cinta tips cinta jatuh cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top