Ilustrasi perempuan yang berkencan dengan pria lebih tua/Freepik.com
Relationship

Ide Obrolan yang Tepat dengan Orang yang Anda Sukai

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 9 Maret 2022 - 21:17
Bagikan

1. LAKUKAN RISET

Sangat mudah untuk naksir seseorang yang tidak Anda kenal, hanya untuk mengetahui begitu Anda benar-benar mulai berbicara dengan mereka bahwa mereka berantakan. Lakukan riset Anda di sini sedikit. Lihat profil media sosial mereka secara online, perhatikan bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain, dan coba cari tahu apakah ada tanda bahaya aneh di sana yang mungkin terbukti mematikan secara besar-besaran. Waktu Anda sangat berharga dan Anda tidak memiliki banyak waktu untuk disia-siakan.

2. MENGETAHUI MINATNYA

Cara terbaik untuk memulai percakapan dengan orang yang Anda sukai, baik melalui teks atau secara langsung, adalah dengan minat yang sama. Akan selalu lebih mudah untuk menjalin hubungan ketika Anda memiliki hal-hal yang sebenarnya ingin Anda berdua bicarakan. Jika Anda bekerja atau belajar dengan orang yang Anda sukai, maka itu mudah. Anda hanya perlu mengemukakan sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan atau sekolah. Atau jika Anda memiliki teman bersama, itu akan dianggap sebagai minat yang sama juga. Tetapi lebih baik membicarakan hal-hal yang Anda berdua sukai, seperti perjalanan atau makanan atau tujuan keadilan sosial. Anda dapat mengetahui minat orang yang Anda sukai dengan melihat media sosial mereka atau berbicara dengan teman-teman mereka (tanpa terlalu mencolok!).

3. PUJIAN

Sulit untuk menolak pujian! Bukan hanya melalui teks, Anda juga dapat memuji mereka secara langsung.

Saat memuji mereka, cobalah untuk memasukkan pertanyaan sehingga mereka tahu persis bagaimana menanggapinya. Terkadang, orang bisa merasa sedikit canggung menerima pujian. Jadi mengajukan pertanyaan dengan itu membantu mereka memikirkan tanggapan mereka.

4. KIRIM MEME 

Yang ini hanya berlaku melalui teks atau media sosial. Mengirim meme sederhana tanpa tulisan lain bisa menjadi cara yang efektif untuk memulai percakapan. Meskipun generasi sebelumnya mungkin tidak memahaminya, meme adalah pembuka percakapan yang hebat. Orang yang Anda sukai dapat dengan mudah mengomentari meme tersebut dan kemudian menanyakan kabar Anda. Cobalah untuk mengirim sesuatu yang lucu yang Anda tahu akan mereka sukai. Atau kirim meme yang terkait dengan sesuatu yang Anda bicarakan secara langsung. Meme acak yang belum benar-benar Anda pikirkan mungkin tampak terlalu tiba-tiba. Jika perlu, Anda juga dapat mengirim teks yang menyertainya untuk memberikan sedikit konteks.

5. BAHAS FILM ATAU TONTONAN

Berbicara tentang acara TV atau film adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan dengan orang yang Anda sukai. Dalam budaya kami yang terobsesi dengan Netflix, kecil kemungkinan orang yang Anda sukai tidak mau membicarakan TV. Cari tahu apakah mereka menonton acara favorit Anda atau tanyakan apakah mereka punya rekomendasi. Orang-orang suka berbicara tentang apa yang mereka sukai. Jadi, jika mereka memberi tahu Anda apa acara favorit mereka, tanyakan tentang itu. Mengapa mereka menyukainya? Apakah mereka pikir Anda akan menyukainya juga? Pertanyaan-pertanyaan ini dapat dengan mudah mengarah pada percakapan yang positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro