Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ide Obrolan yang Tepat dengan Orang yang Anda Sukai

Nah, jika suatu saat Anda harus bertemu dan bercengkrama dengan orang yang Anda sukai, berikut tips yang harus Anda lakukan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  21:17 WIB
Ide Obrolan yang Tepat dengan Orang yang Anda Sukai
Ilustrasi perempuan yang berkencan dengan pria lebih tua - Freepik.com

6. UNGKAPKAN MEMORI YANG ANDA MILIKI DARI MEREKA.

Anda tidak ingin menghabiskan seluruh waktu Anda menyusuri jalan kenangan, atau orang yang Anda sukai mungkin tidak melihat Anda sebagai seseorang dengan potensi masa depan. Tetapi memunculkan satu ingatan bisa menjadi cara yang bagus untuk membuat percakapan mengalir. Pastikan saja itu adalah kenangan positif bagi Anda berdua. Ikatan terbaik terbentuk dari tawa, jadi lebih baik lagi jika Anda memiliki kenangan lucu untuk dibagikan.

7. LANGSUNG, LAKUKAN KONTAK MATA.

Saat memulai percakapan dengan orang yang Anda sukai secara langsung, pastikan untuk melakukan kontak mata. Ini secara alami akan mendapatkan perhatian mereka lebih dari jika Anda melihat ke tempat lain saat berbicara dengan mereka. Seiring waktu, kontak mata dapat mengarah pada hubungan yang lebih dalam. Oleh karena itu, ini adalah tempat yang bagus untuk memulai!

8. PASTIKAN KENYAMANAN ANDA

Sebelum berbicara dengan orang yang Anda sukai secara langsung, penting untuk merasa nyaman dengan apa yang Anda temui. Jika Anda tidak merasa percaya diri, rasa tidak aman Anda mungkin terlihat jelas dan tidak menyenangkan bagi mereka. Anda dapat dengan mudah meningkatkan kepercayaan diri Anda dengan memikirkan penampilan Anda. Berusahalah sedikit untuk menata rambut Anda dengan baik atau mengenakan pakaian yang Anda rasa nyaman. Pertahankan postur yang percaya diri namun tenang saat Anda berbicara dengan mereka. Terlepas dari apa yang Anda katakan, kemungkinan besar Anda akan membuat mereka terpikat pada percakapan Anda jika Anda terlihat positif.

9. TANYA KABAR

Menanyakan bagaimana hari mereka, terutama melalui SMS, adalah cara yang mudah dan langsung untuk memulai percakapan. Ini memungkinkan orang lain untuk melampiaskan hari mereka dan jika mereka merasa seperti Anda kembali, tanyakan bagaimana kabar Anda. Hanya mengirim SMS kepada seseorang untuk menanyakan bagaimana hari mereka berjalan dapat membuat sedikit lebih jelas bahwa Anda naksir mereka. Tetapi tidak ada yang salah dengan menempatkan diri Anda di luar sana jika ada peluang untuk melakukannya.

10. AJUKAN PERTANYAAN “BAGAIMANA” DAN “MENGAPA”.

Jelas Anda tidak ingin orang yang Anda sukai merasa seperti Anda sedang menanyai mereka, tetapi Anda ingin mengenal mereka dan memulai percakapan. Itu berarti mengajukan pertanyaan yang membutuhkan jawaban lebih dari satu kata. Menanyakan mereka bagaimana peristiwa tertentu terjadi atau bagaimana mereka sampai di tempat mereka sekarang memberi mereka kesempatan untuk menawarkan penjelasan yang lebih panjang dan berpotensi memberi Anda rute lain untuk dilalui. Hal yang sama berlaku untuk menanyakan "mengapa" dari hal-hal yang mereka katakan.

11. JANGAN BERPIKIR TERLALU BANYAK

Pada akhirnya, Anda harus memiliki cukup banyak kesamaan sehingga Anda tidak akan kehabisan bahan untuk mengobrol dalam waktu dekat. Jika Anda benar-benar cocok dan ada kemungkinan hubungan di antara Anda, Anda tidak perlu memaksakan sesuatu atau menghadapi keheningan yang canggung. Bersiaplah dengan beberapa pembuka dan biarkan semuanya mengalir secara alami. Anda akan terkejut dengan apa yang dapat Anda pelajari tentang satu sama lain dan betapa mudahnya percakapan mengalir.

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cinta tips cinta jatuh cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top