Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dirayakan Setiap 14 Maret, Apa Itu White Day?

White Day jatuh tepat sebulan usai Hari Valentine, yakni 14 Maret. Namun, apakah yang dimaksud dengan White Day ini?
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  13:28 WIB
Dirayakan Setiap 14 Maret, Apa Itu White Day?
White day - bestlivingjapan.com
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Bertepatan dengan satu bulan usai Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, tibalah perayaan White Day pada 14 Maret.

Perayaan yang sangat populer di sejumlah negara Asia Timur, seperti Jepang dan Korea Selatan ini merupakan momen di mana seseorang yang menerima hadiah dari pasangannya di Hari Valentine kemarin balas memberikan kado untuk kekasihnya.

Adapun hadiah yang bisa diberikan itu sendiri bisa apa saja, mulai dari makanan, seperti cokelat, hingga barang mewah, seperti perhiasan.

Uniknya, jika pasangan Anda tidak memberikan hadiah saat White Day, maka hal tersebut diartikan sebagai penghinaan.

Di sisi lain, jika hadiah yang diberikan sama dengan apa yang diberikan pasangan saat Valentine kemarin, maka itu merupakan tanda untuk mengakhiri hubungan.

Sementara itu, dikutip dari Antara pada Senin (14/3/2022), perayaan White Day sendiri bermula dari perusahaan manisan di Jepang yang mengusulkan marshmallow, kue, dan permen sebagai hadiah imbalan Hari Valentine.

Singkat cerita, pada tahun 1980, Asosiasi Industri Manisan Nasional kemudian menamainya sebagai White Day yang mana didasarkan pada warna putih dari marshmallow.

Perayaan tersebut lantas menjadi populer usai terdapat kampanye skala besar. Kini, White Day menjadi perayaan nasional, bahkan dipraktikkan di sejumlah negara seperti Taiwan, Vietnam, dan China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valentine hadiah Kado Spesial
Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top